Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Modification Guidance - memasang handle kopling adjuster AHRS?


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto : Iman

Gambar 1

Gambar 1

 

 

 


Gambar 2

Gambar 2

 

 

Enggak bisa dipungkiri, part pendukung buat motocross masih dikuasai produk dari luar negeri yang otomatis harganya selangit dan seawan alias muahal! Tapi jangan salah Bos, sekarang produsen lokal juga sudah mulai berbicara, lo!

 

 

Maksudnya, kini ada produk dalam negeri pendukung besutan penggaruk tanah yang tak kalah cihuinya. Salah satunya handle kopling racikan Asep Hendro Racing Sport (AHRS). Gak cuma tampilan yang menggoda, fungsinya juga oke banget, lo untuk tunggangan Anda.

 

 

Maklum deh, karena peranti itu dirancang praktis. “Set rumah kopling adjustable alias bisa diatur dan yang bikin beda adalah material bahannya dari campuran plastik dan teflon,” sahut Asep penjaja barang di gerai AHRS, Depok ini sembari menggaransi kalau peranti itu cukup kuat.

 

 

Maklum, karena sebenarnya handle kopling ini diperuntukkan bagi tunggangan kalangan crosser yang memang kerap kali menerabas medan-medan berat. Tapi enggak haram kok, kalo mau diaplikasi ke motor harian.

 

Apalagi dengan teknologi adjusternya yang bisa bikin gagang kopling ditekuk ke depan (gbr.1). Jadi besutan enggak sengaja jatuh, tuas itu enggak gampang patah, kok!

 

 


Gambar 3

Gambar 3

 

 

 

 


Gambar 4

Gambar 4

 

 

Oke, tertarik ikutan mengaplikasinya? Boleh aja! Tapi eits, nanti dulu! Ada pakem yang harus diperhatikan. Terutama dalam proses pemasangannya. Penasaran? Langsung simak cara penerapannya di Suzuki Thunder 125, yuk!

Pertama, buka dulu handle beserta rumah kopling bawaan pabrik dengan bantuan kunci 8 (gbr.2).

 

Sampai di sini, siapkan tuas kopling beserta rumahnya yang dijual dengan harga Rp 90 ribu dan ditawarkan dalam 4 pilihan warna tersebut. Kalau sudah, pasang braketnya dengan bantuan obeng kembang (gbr.3).

 

Lanjut! Pindahkan kabel kopling dari handle yang lama ke yang baru. Kalau sudah oke, langsung saja satukan tuas itu dengan braketnya memanfaatkan as pengungkit tuas kopling (gbr.4).

 

Kalau sudah, kencangkan as tersebut memakai obeng kembang.

 

Oh iya, saat pemasangan peranti tersebut, baut jangan diputar terlalu kuat. Bukannya apa-apa, karena terbuat dari campuran plastik, dikhawatirkan malah bikin slek nantinya.

 

Kalau sudah oke, berarti handle kopling bergaya crosser sudah bisa diajak beraksi.

Mantap kan, Bro..?

 

Sumber :Penulis/Foto : Iman - otomotifnet.com



Sponsored Links

Lexus LF-Ch Kompetitor BMW Seri-1 dan Audi A3
Lexus, terus merentangkan sayap dan memperkuat daya saingnya di segmen mobil mewah. Bila sebelumnya,...

Menaklukkan Jalur Subang-Lembang dengan New Vios
Ketika diajak oleh PT Toyota Astra Motor untuk menjajal New Toyota Vios yang dikemas dalam acara Imp...

TUNE-UP MESIN
Beberapa bagian yang biasa diperiksa dalam pekerjaan tune-up mesin adalah sistem pendinginan, tali...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru