Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

Kategori Mobil
Fungsi Spare Part Mobil
Memperbaiki Mobil
Merakit Mobil
Perawatan Mobil
Tips Trik Mobil

Kategori Sepeda Motor
Fungsi Spare Part Motor
Memperbaiki Motor
Merakit Motor
Perawatan Motor
Tips Trik Motor



** Produk Pilihan **
Untuk membeli, klik tombol Beli pada halaman selanjutnya

Jam tangan Speedo, cocok untuk yang terobsesi dengan kecepatan & waktu, 2 elemen yang paling disukai orang otomotif, untuk hadiah atau diri sendiri, pamerkan kepada teman-teman anda
Rp230.000



Pengukur tekanan ban digital, praktis & akurat. Jika tekanan ban terlalu kencang akan mudah meledak, jika tekanan kurang akan mudah aus, hindari & hemat biaya sering mengganti ban dengan alat ini
Rp99.000



Rak mobil - membuat barang tertata rapi, sehingga mudah ditaruh & diambil
Rp61.000


Produk Mobil / Sepeda Motor Lainnya
  

Problem Solving - Atasi Power Window ATOZ Ngada

 Print this page 

Author: Penulis/Foto: Ade/Rio,Reza

 Peranti power window sudah semestinya tidak bikin repot tangan. Berbeda dengan yang dialami Lia saat mengoperasikan power window kanan depan Atoz, keluaran 2003 yang digunakan sebagai kendaraan operasional kantornya.

Saat kaca hendak ditutup, kaca tidak mau naik sesuai jalur. Miring dan musti digotong naik pakai tangan agar masuk ke dalam jalurnya.

Bukan jadi power window lagi, sebut saja powered by hand hehehe.. Untung Lia ketemu awak OSS yang baek dan pinter.

 Selain umur pakai, peranti power window Atoz ini memang butuh perawatan saat bermasalah.

Jika dibiarkan, jalur kaca pada batang regulator dalam bisa aus. Lantaran bahan penopang rel kaca terbuat dari bahan sejenis plastik.

Setelah masalah aus di tiang regulator. Lama-kelamaan bisa membuat kabel sling penghubung regulator yang diputar oleh motor juga ikut macet hingga terputus.

Artinya, kaca tidak bisa ditutup maupun dibuka kembali. Awas, hujan sudah turun terus. Kabin bisa banjir!

Jika tanda-tanda power window mulai bermasalah. Anda perlu bersiap-siap juga merogoh kocek sekitar Rp 250 ribu untuk mengganti regulator kaca di pasaran. Mulai dari masalah tiang kaca yang tidak dapat menutup sesuai jalur kaca (Gbr.1).

Selain kaca yang bergerak miring saat naik, masalah kronisnya bisa sampai kabel seling yang terputus.

Kedua masalah tadi tetap perlu penggantian regulator kaca secara komplit (Gbr.2). Proses penggantiannya memang cukup repot.

Lantaran perlu membuka seluruh bagian doortrim dan dudukan regulator pada plat pintu (Gbr.3). Nah, setelah penggantian regulator kaca yang baru. Sebaiknya plastik dudukan kaca pada tiang regulator dilumasi dengan gemuk (Gbr.4).

Tujuannya agar gerak regulator jadi tidak mudah aus, alias minim gesekan. Setelah tiang lancar. Perlu juga Anda pastikan kondisi karet channel kaca.

Jika tidak terlipat hingga putus. Jalurnya bisa dibersihkan dengan bantuan cairan sejenis penetran atau silikon semprot., seperti yang dilakukan kru OSS, Jl. Panjang No.8A, Jakbar.

Sumber : Penulis/Foto: Ade/Reza -otomotifnet.com
 


Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **

Fuel pump V-xion ngadat ganti yang baru!
Di rubrik Dialog edisi No.04 dan 05/XIX 2009, sempat dimuat SMS pembaca yang mengungkapkan masalah Y...

Kawasaki ZX 130 - Upgrade performa ZX130 : tembus 155 km/jam !!!
Setelah di tiga edisi lalu membahas bebek-bebek super dari pabrikan Honda, Suzuki, dan Yamaha. Pada ...

Oto Tips - Pasang Puli Racing di Yamaha Mio
Part aftermarket untuk varian motor skutik memang sudah menjamur di mana-mana. Tinggal cari di sudut...



** Produk Otomotif **
Belanja online lebih hemat, dapatkan harga diskon & gratis ongkir :

Copyright 2008-2013 Otomotif.web.id
Artikel dan komentar merupakan tulisan dan sumbangan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru