Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Simpel dan Fashionable, Honda Blade pasang pelek jari - jari bro..


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto: Atenx / Atenk

Tampilan pelek tipe jari-jari emang punya magnet tersendiri dibanding palang. Bagi pencinta dandanan simpel dan fashionable, pelek berjeruji aluminium kerap jadi pilihan motormania.

 

Gambar

 

Namun sayangnya, tak semua ATPM menelurkan varian motor dengan opsi pelek jari-jari dan palang sekaligus. Contoh Honda Blade yang cuma tersedia pelek palang lima berbentuk kipas.

 

Tapi jangan khawatir! Buat pemilik motor itu yang mau aplikasi pelek jari-jari, bisa comot teromol salah satu varian Honda yang iklannnya dibintangi Agnes Monica. Selain itu, tentu ada part-part lain yang juga harus ditebus. Apa tuh?

 

 

 

Teromol Depan-Belakang

Gambar 1

 

 

Untuk teromol depan, bisa pakai bawaan Honda Vario. Menurut Riri dari Kencana Motor Sport (KMS), teromol itu punya lubang dudukan cakram yang sama dengan Blade. Sedang belakangnya, bisa pakai bawaan Honda Supra X 125 yang sama-sama menganut tipe rem teromol.

 

"Paling ribet hanya mengubah ukuran bos di roda depan aja," tambah wanita berpenampilan tomboi ini. Harganya? Teromol depan Vario dibanderol Rp 130-149 ribuan. Sedang teromol belakang Supra X125 Rp 220-225 ribuan.

 

Pelek Aluminium Ring 17

Gambar 2

 

 

 

Untuk pilihan pelek, di pasar sudah banyak beredar beragam model pelek aluminium. Salah satu yang masih hot ada pelek aluminium dengan profil U. Untuk model ini, pilihannya ada TK dan TDR mulai lebar ukuran 1,20 sampai 3,00.

Mau model lain? Ada juga buatan Zipp yang profil tepi pelek lebih tinggi dari pelek aluminium kebanyakan. Di pasaran pelek ini dijual dari ukuran 1,40-2,15 inci seharga Rp 270-350 ribuan. Sedang model U Shape dari TDR dihargai Rp 389-667 ribuan tergantung ukuran.

 

Jari-jari

Gambar 3

 


Nah kalau pelek dan teromol sudah ditebus, langkah akhir tinggal menebus jari-jari. Pilihannya bisa pakai jari-jari aftermarket seperti label Yoko yang dibanderol Rp 60 ribuan dan ada juga merek Sting seharga Rp 25 ribuan.

 

Oh ya, untuk pelek Absolute Revo ini menganut 36 jari-jari. Nah kalau semua sudah ditebus, jangan lupa setel jari-jari di tukang setel pelek. "Untuk urusan pasang dan setel pelek, kami juga bisa bantu," tutup Riri yang mematok tarif jasa pasang dan setel pelek ini Rp 60 ribu.

 

Sumber :Penulis/Foto: Atenx / Atenk - otomotifnet.com



Sponsored Links

Throuble Shooting - Mengapa bearing cam Mio berisik?
Setelah pemakaian kurang lebih 2 tahun, Indra Yanto pemilik Yamaha Mio keluaran 2007 merasakan ada y...

SISTEM REM
Sistem rem berfungsi untuk mengurangi kecepatan (memperlambat) dan menghentikan kendaraan serta memb...

Toyota Kijang Innova (2) Biaya ganti kampas rem dan tongkat persneling innova, mahal?
Komponen yang satu ini sudah pasti masuk kategori barang fast moving. Akan tetapi, kalau Anda memeli...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru