Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Suzuki Skydrive - Upgrade CVT, Lincah dan dipakai gejos?


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto : Aant

Skutik Suzuki Skydrive dengan modal mesin 125cc, sudah terkenal lincah dan responsif. Tapi buat bikers yang suka ngebut, konon masih kurang jos.

 

Biar makin lincah dipakai ngejos, rahasianya simple. Cukup upgrade CVT untuk mengurangi selip sehingga tenaga mesin bisa tersalur maksimal di roda.

 

Seperti dibuktikan Steven, mekanik Mandiri Sakti Modification (MMS) di Pamulang, Tangerang. Pertama, ganti bobot roller.

 

 

 

Gambar 2
Per sentrifugal TDR punya Mio

 

“Standarnya terlalu berat, sehingga akselerasi kurang responsif. Cukup ganti 3 roller dengan berat 12 gram. Sisanya tetap standar. Pasangnya selang-seling. Roller bisa pakai punya Spin,” terangnya bersemangat.

 

 

Gambar 1

Kedua, per CVT ganti yang memiliki spek sedikit lebih keras untuk mengurangi selip. Silahkan pakai punya Yamaha Mio tapi produk aftermarket seperti merk Endurance.

 

Ketiga, per sentrifugal justru diganti dengan spek lebih lembut agar mengembang lebih cepat. Alhasil tarikan motor bisa lebih responsif. “Silahkan pakai merek TDR yang memiliki spek 1000 rpm. Part ini juga punya Mio,” tutup Steven.

 

 

 

Gambar 3
Roller dipasang selang-seling


Daftar Belanja


Per CVT Endurance + pasang = Rp. 75 ribu
Per sentrifugal TDR 1000 rpm + pasang = Rp. 50 ribu
Roller + pasang = Rp. 150 ribu 

 

 

Sumber :Penulis/Foto : Aant - otomotifnet.com



Sponsored Links

Suzuki Luncurkan SX4 Aerio Edisi Khusus
TEMPO Interaktif, London:Suzuki Motors Co, meluncurkan Suzuki SX4 Aerio edisi khusus. Crossover besu...

Perawatan Eksterior - supaya plastik selalu resik!
Tidak sedikit pemilik yang kerap melewatkan perawatan mobilnya. Umumnya karena sedikitnya waktu akib...

Knalpot Vector buat Skutik dan Helm KYT dari DMI
AHRS punya knalpot baru untuk skubek dan desainnya sangat manis, sedangkan DMI menyodorkan helm half...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru