Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Mobil - Tips dan Trik

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

10 Tips Merawat Ban Mobil Anda
Menurut data yang terdapat pada Departemen Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS, sebanyak 660 kasus kecelakaan lalu lintas diakibatkan oleh kurangnya tekanan angin dalam ban dan memakan korban luka berat sebanyak 33 ribu per tahun.

Agar Karet Di Mobil Tetap Elastis
Hujan dan panas terik biasanya menjadi musuh utama karet-karet di mobil. Komponen-komponen itu antara lain karet wiper, pintu, kap mesin, lis kaca, dan masih banyak lagi. Jika sampai terabaikan, potensi menggangu saat berkendara semakin terbuka.

Side Blind Zone Alert, Memperingatkan Pengemudi Saat Pindah Lajur
Masalah yang sering bikin jantung pengemudi berdenjut kencang saat mobil melaju dan pindah lajur adalah fenomena yang disebut "blind spot". Kendaraan dari belakang yang meluncur cepat tidak terlihat melalui kaca spion samping atau luar. Padahal posisi kendaraan sudah sangat dekat. Kalau tidak cekatan, akan menyebabkan tabrakan.

Tren "Turbocharger" Memperkecil Kapasitas Mesin
Analisis bentuk, sudut dan desain impeler, subkomponen turbocharger yang semakin detil.

10 Tips Driving Skills For Life
Tahun ini PT Ford Motor Indonesia (FMI) kembali melanjutkan kampanye dari program Driving Skills For Life (DSFL) yang digelar beberapa waktu lalu di Driving Track Lemdiklat POLRI CIKEAS, Cibubur.

Tips Simpel Agar Mesin Injection 'Tokcer' Lagi
Performa mesin mobil pastinya sangat dipengaruhi kondisi sistem pembakaran bahan bakar. Jika kondisi sistem pembakaran tidak sempurna dapat dipastikan tenaga mobil bakal loyo dan kondisi ini tidak hanya dapat terjadi pada mobil-mobil lawas saja dengan sistem pembakaran konvensional, akan tetapi mobil yang teranyar dengan sistem injection juga dapat mengalaminya.

EZ Matic : Konversi Transmisi Manual ke Matic
Transmisi manual dan otomatis memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing dan peminatnya sendiri-sendiri pula. Namun bukan tidak mungkin anda berubah pikiran... terlanjur beli mobil dengan trasmisi manual (manual transmission) dan ingin konversi alias merubah menjadi transmisi otomatis (automatic transmission) Bisa, tidak sulit, dan tidak terlalu mahal kok.

Tips : Mobil Jarang Dipakai, Harus Tetap Dirawat
Jika anda akan pergi dan harus meninggalkan mobil anda dalam waktu yang cukup lama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari mobil anda, agar pada saat anda pulang mobil kesayangan anda tidak terlantar.

5 Komponen mesin yang paling sering menjadi masalah dan Indikasinya
Bila mesin anda terasa bergetar secara tidak normal ada kemungkinan itu disebabkan karena satu atau lebih komponen mesin yang bermasalah. Walaupun anda tidak akan membenahinya sendiri tetapi anda wajib tahu beberapa komponen mesin yang paling sering bermasalah sehingga tidak mudah dibodohi oleh "bengkel nakal" dan membuat biaya perbaikan membengkak.

Tips : Memilih Kaca Film Mobil
Kondisi iklim serta kian banyaknya aksi kejahatan di ibukota pada pengguna kendaraan saat ini. Ada baiknya melindungi nyawa Anda termasuk mobil kesayangan dari orang yang ingin berbuat buruk. Salah satunya adalah dengan memasang kaca film (window film).

Tren Knalpot Asimetris dari Jepang
Kalau soal tren knalpot, Indonesia tidak terlalu ketinggalan. Malah sama Jepang sebagai kiblat modifikasi, mungkin bisa dibilang hanya selangkah di belakang. Contohnya, bibir knalpot yang tebal dengan bentuk setengah trapesium atau model trapesium terbalik kini sudah meramaikan modifikasi Tanah Air.

Mengusir Jamur di Lampu Depan Mobil
Sorotan lampu utama mobil kurang terang. Tentu hal itu sangat mengganggu di saat mengemudi. Akibatnya, dibutuhkan kosentrasi tinggi, dan hasilnya bikin fisik cepat lelah. Kondisi ini sangat berbahaya jika menempuh perjalanan jarak jauh.

Mengusir Bau Tak Sedap Dalam Kabin Mobil
Sangat menjengkelkan ketika kita masuk ke dalam mobil dan langsung mencium bau tidak sedap (apek). Bukan saja mual, tapi kondisi itu bisa bikin kepala pusing saat perjalanan ke atau pulang kantor.

Kaca Pintu Mobil Seret? Nih, Cara Memperlancarnya
Kaca pintu mobil mendadak tidak bisa diturunkan. Padahal, Anda harus masuk tol dan membayar tiket. Karena kaca macet, satu-satunya jalan adalah membuka pintu. Yang lebih menjengkelkan, kaca bisa diturunkan—meski tidak lancar—tetapi enggak bisa menutup normal, kemudian turun hujan....

Cara Mendeteksi Kelistrikan pada Mobil Bekas
Ketika membeli mobil bekas (mobkas), yang mesti diperhatikan tak cukup meneliti kondisi bodi dan mendengar suara mesin. Kudu diketahui juga sistem kelistrikannya, seperti di antaranya kondisi ketika sinar lampu terang saat digas, meredup kala putaran mesin turun; kemudian, ruang dipenuhi kabel-kabel.

Merasakan Kenyamanan dan Ketangguhan Mercedes-Benz
Menguji kemampuan bus? Dipastikan kurang populer dilakukan oleh media otomotif. Pasalnya, bus bukan untuk konsumsi umum. Di samping itu, juga diperlukan SIM khusus. Pengemudinya pun tidak sembarangan!

Menguji Ketangguhan Hyundai H-1 di Jalur Pantura
Ketangguhan Hyundai H-1 dibuktikan dengan serangakai tes menempuh jarak 2.741 km yang diselenggarakan ATPM-nya, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dengan tajuk Hyundai H1 CRDi Java Bali Overland 2010. Tes dibagi dua etape, Semarang-Bali dan Bali-Jakarta. KOMPAS.com mendapat kesempatan pada etape kedua, jalur pantai utara 1.285 km pada 15-17 Maret 2010.

Merasakan Sensasi Honda CR-Z Hybrid
Honda CR-Z berteknologi hibrida baru diluncurkan pada Februari lalu, eh tahunya sudah ada di Indonesia (khususnya Jakarta). Malah majalah Motor sudah melakukan first drive Honda CR-Z 2011 yang dibuat untuk mengenang masa kejayaan CR-X yang diproduksi 1983-1991.

Menaklukkan Jalur Subang-Lembang dengan New Vios
Ketika diajak oleh PT Toyota Astra Motor untuk menjajal New Toyota Vios yang dikemas dalam acara Impressive Journey with the New Vios, 22-23 April lalu, muncul pertanyaan dalam hati, kenapa Toyota mengundang puluhan wartawan untuk mencoba mini-sedan ini?

Yuk, Pasang LED Sendiri pada Mobil
Ketika berjalan di siang hari dalam kondisi hujan lebat atau berkabut dengnan mobil, dibutuhkan cahaya lampu yang terang. Ternyata, Pencahayaan standar masih belum cukup untuk memberi isyarat. Apalagi kaca lampu sudah tertutup kotoran.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Sponsored Links

Suzuki Satria FU150 - Aplikasi gas spontan aftermarket untuk FU150!
Buat Anda penyuka ajang adu kebut, ada perangkat tambahan nih untuk motor kesayangan Sampeyan. Peran...

Jual Mobil Mewah Bekas, Untung Rp1 Miliar
LONDON - Bila di Indonesia harga jual mobil bekas selalu di bawah mobil baru, ternyata tidak dengan ...

Utilitas - Seting Spion Cegah Nyangkut
Bagi pemilik motor Honda tipe lama atau beberapa motor merek lain kadang merasa punya masalah dengan...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru