Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Sepeda Motor - Pemasangan dan Merakit

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Bikin Lancar Grip Gas Motor yang Seret
Paling enggak enak, saat mengendarai motor, putaran gas (grip) seret. Apalagi ketika hendak menyalip, tentu butuh tenaga mesin yang didapat dengan memutar grip. Akibatnya, suara mesin terkadang meraung ketika genggaman tangan tidak memegang erat grip gas.

Service Guidance - Ganti Sepatu Kopling CVT Skutik
Skubek ogah lari? Salah satu penyebabnya bisa jadi karena kampas kopling yang sudah aus! Ketika menggantinya, nggak perlu beli satu set kopling sentrifugal utuh. Sebab ada juga kampas yang dijual terpisah. Berarti lebih murah dan bisa dipasang sendiri!

Modifikasi Guidance - BeAT Pasang Cakram Lebar
Aplikasi cakram lebar, kerap dilakukan demi mendapat daya cengkeram lebih saat ngerem. Sayangnya, enggak semua motor sudah tersedia piringannya. "Apalagi kalo motor masih baru, sepeti Honda BeAT," ujar Sandy bos toko asesori di Otista, Jaktim ini.

Oto Tips - Pasang Puli Racing di Yamaha Mio
Part aftermarket untuk varian motor skutik memang sudah menjamur di mana-mana. Tinggal cari di sudut kota belahan manapun, pasti tersedia. Maklum, saat ini skutik memang lagi in di kalangan pencinta roda dua.

Modification Guidance Aplikasi Batok Lampu Baru Satria FU 150

Modification Guidance - membikin knalpot slip on di Honda BeAT?
Pernah dengar istilah slip on (SO)? Idiom ini sering banget digunakan untuk menyebut model knalpot yang bisa dicerai jadi beberapa bagian. Nah, knalpot model begini paling sering diaplikasi untuk keperluan balap.

Modifikasi Guidance - memasang footrest di skutik?
Pernak-pernik aftermarket buat menambah gaya pada skutik memang sudah banyak beredar di pasaran. Mulai spion warna-warni, hendel rem dengan adjuster, tutup CVT variasi, pelek lebar, bodi custom dan masih banyak lagi.

Pasang Footstep Underbone? switch remnya digunakan, dong!
Salah satu aksesori ala racing yang banyak dipakai motormania untuk harian adalah footstep underbone. "Uhuy... keren Bro, riding position kayak road racer," aku Andi yang memasang peranti itu di besutannya Suzuki Shogun 125.

Problem Solving - menyetel AFR membikin irit innova?
Toyota Innova bensin keluaran pertama sampai 2006, pengaturan emisi masih mengusung peranti Variable Resistor alias VR. Melalui peranti ini hasil pembakaran antara udara dengan bensin juga akan berubah setelah VR diputar. Bisa menjadi kaya akan campuran bensin terhadap udara atau kebalikannya menjadi miskin. Jadi jika Anda mempunyai Innova yang cenderung boros, cek dan pastikan angka AFR masih dalam kondisi normal.

Modification guidance - membikin kopling manual Honda Blade!
Bagi pemilik Honda Blade yang doyan kecepatan, tentu kurang lengkap rasanya kalau masih pakai sistem kopling otomatis. Pasalnya, jenis kopling ini dianggap kurang maksimal untuk bisa berakselerasi cepat. Makanya di motor balap, mekanik mengubahnya jadi manual kayak motor laki, alias pakai tuas kopling.

Tampil Fashion - memasang panel indikator indiglow Ninja 250!
Panel indikator (spidometer dan lainnya) bernuansa indiglow tentu enggak selalu identik dengan mobil-mobil fashion. Bagi motormania, seperti pemilik Kawasaki Ninja 250 yang mau aplikasi gaya seperti itu juga bisa. Sehingga aura sporti makin kentara.

Suzuki Spin - membikin pelek Jari-Jari ring 17 di Suzuki Spin, pilihan tampil beda!
Belakangan, banyak Suzuki Spin 125 mengaplikasi pelek jari-jari. Maklum, meski tampilan minimalis, tapi tetap keren plus resik. Cuma ya itu, emang mengadopsinya tak semudah membalik tangan. Perlu perhatikan beberapa hal.

Throuble Shooting - Mengapa bearing cam Mio berisik?
Setelah pemakaian kurang lebih 2 tahun, Indra Yanto pemilik Yamaha Mio keluaran 2007 merasakan ada yang lain pada tunggangan sehari-harinya. "Terdengar suara berisik di bagian mesin, terutama pada saat idle alias langsam. Ketika sudah dipakai jalan, suara rame itu hilang," kata pria yang tinggal di daerah Tanjung Duren, Jakbar.

Modification guidance - Bore-Up Jupiter MX dengan si blok Vixion..
Dengan menjejalkan piston Suzuki Thunder yang berdiameter 57 mm ke dalam silinder Yamaha Jupiter MX, maka kapasitasnya terdongkrak jadi 149,0 cc (standarnya 135 cc). Cara tersebut merupakan trik lawas, buat bore-up motor berpendingin air ini.

Modification Guidance - memasang handle kopling adjuster AHRS?
Enggak bisa dipungkiri, part pendukung buat motocross masih dikuasai produk dari luar negeri yang otomatis harganya selangit dan seawan alias muahal! Tapi jangan salah Bos, sekarang produsen lokal juga sudah mulai berbicara, lo!

Problem solving - mengatasi drat baut dol?
Motormania yang hobi ngutak-atik besutan kesayangan pasti sering atau pernah ngadepin baut slek atau dol gara-gara dratnya rusak. Kalo udah gitu, pasti bawaannya jengkel banget. Apalagi jika berkaitan sama komponen vital, kayak drat baut knalpot. Arrggh...

Service guidance - Setting karburator setelah ganti knalpot!
Dari beberapa email yang kami terima, banyak yang mengeluh lari motor mulai gak enak, muncul gejala aneh seperti knalpot nembak, larinya di putaran atas ngedrop setelah mengaplikasi knalpot free flow dan sebagainya.

Service guidance - Kabel spidometer Suzuki Spin anda terutus?
Di tengah perjalanan, Rika warga Kemanggisan, Jakbar ini sempat bingung pada besutannya Suzuki Spin. "Ketika motorku dipacu, jarum kilometernya enggak mau bergerak. Padahal gas sudah dimainkan. Kenapa, yah?" bingungnya.

Service guidance - Setel headlamp Suzuki Skywave & Skydrive donk?
Merasa sorot lampu utama pada Suzuki Skywave atau Skydrive Anda keting­gian? Atau justru jangkauan sinarnya terlalu pendek? Wah, itu tandanya harus disetel lagi tuh, posisi headlamp-nya. Jangan sampai terlalu tinggi, sehingga pengendara lain di depan silau atau terlalu pendek, sehingga tak bisa menerangi jalan.

Modification guidance - memasang screen di motor!
Enggak selamanya part aksesori untuk mobil itu gak bisa diaplikasi ke sepeda motor. Mau bukti? Ternyata pelindung kaca depan mobil yang biasa disebut sun screen bisa dipakai untuk melindungi jok motor dari panas matahari, lo!

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Sponsored Links

Modifikasi Guidance - Pilih CDI Mio Karena Limiter Lebih Tinggi?
CDI Yamaha Mio, banyak dipakai di motor semerek tipe lainnya. Itu karena dianggap ampuh mendongkrak ...

Modification Guidance - Setting Sokbreker Skutik Buat Balap

Problem solving - Perkuat lampu belakang Suzuki Smash bro!
Yanuar Rahman mahasiswa perguruan tinggi Moestopo Jakarta sempat merasakan malu ketika dalam perjala...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru