Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Sepeda Motor - Memperbaiki

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Bikin Knalpot Replika Titanium
Klub otomotif tak cuma identik dengan kumpul-kumpul, ngebut atau saling pamer. Di sisi lain, terkadang sesama anggota menghasilkan karya yang kreatif dan berguna bagi kendaraan mereka.

Panduan Perawatan Motor - Efek Telat Ganti Kampas Rem
Telat ganti kampas rem cakram bisa berakibat fatal. Kampas rem yang sudah habis lapisan asbesnya bisa mengakibatkan sepatu kampas rem yang terbuat dari besi bergesekan langsung dengan piringan cakram (disk brake). Alhasil saat direm besi ketemu besi jadinya piringan cakram baret.

Service Guidance - Ganti Sil Persneling Baru
Tak sedikit motormania yang cuek terhadap rembesan atau adanya kebocoran oli di besutannya. Padahal kalo sampai kehabisan oli, bisa berabe lo. Motor bakal ngadat dan mogok jalan, ujung-ujungnya bongkar mesin bahkan bisa sampai ganti seher.

Service Guidance - Rehabilitasi Yamaha Vega R
Varian Yamaha Vega R memang sudah tidak diproduksi lagi. Gantinya, pihak PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengeluarkan seri terbaru berlabel New Vega R.

Service Guidance - Atasi Klakson Ogah Teriak
Klakson ogah teriak alias kadang mau bunyi kadang diem aja, sering dijumpai pada motor yang sudah melewati masa pakai dua tahun lebih. Kadang bingung dan banyak yang menuduh aki sudah soak. "Sebenarnya bukan karena ski saja. Kalau motor distarter elektrik masih enak, sebagai tanda aki masih bagus. Penyakitnya ada di klakson itu sendiri," terang Chairul Anwar, mekanik Yun's Motor di Srengseng, Jakarta Barat.

Bikin Sasis Kinclong Yuk!
Bagi bikers yang kebetulan dalam kategori kaum metroseksual, enggak hanya penampilan diri saja yang diperhatikan. Tampang besutan setiap saat juga dipantau dong, agar tetap bersih dan kinclong

Modifikasi Guidance - Merancang Mesin Balap Skutik (1)
Sangat menarik untuk merancang mesin balap skubek atau skutik Kan balap skubek baru aja dipentas dua Minggu lalu di Sentul Kecil. Bahkan kabar bagusnya, tahun depan ada 4 seri lagi. Untuk itu sebagai persiapan rasanya perlu teori yang pas supaya ada panduan dan tidak salah langkah.

Modifikasi Guidance - Aplikasi Cakram Belakang di Honda Blade
Peranti substitusi atau aftermarket, baik itu buat menambah gaya dan modis pada besutan tanpa mengurangi fungsionalnya, kini sudah menjamur dijual di pasaran. Seperti halnya pemasangan peranti penghenti laju model cakram belakang pada motor bebek yang masih mengusung sistem teromol

Motor mogok karena sering berjemur? cermati lubang hawanya!
Parkir kelamaan di lapangan terbuka saat matahari terik bersinar, bisa bikin motor ogah distarter, lo. Hal ini pernah dialami, sebut saja namanya Rinto, tiba-tiba besutan; Bajaj Pulsar 200 DTS-i ogah distarter. Keruan, hal ini membuatnya panik. "Kenapa, ya?" pikirnya.

Service Guidance - Deteksi roda yg belakang goyang!
Meski naik motor tiap hari, gak semua motormania paham besutannya. Seperti Wirawan Putra Haryatama nih. "Waktu mau ke rumah saudara di daerah Mampang, Jaksel, saat menikung motor saya terasa goyang seakan mau jatuh. Setelah itu saya langsung buru-buru ke bengkel terdekat," kisah warga Jl. Rawa Kopi No.14, Pangkalan Jati, Cinere Limo, Depok, Jabar ini.

Problem Solving - Lari Yamaha V-Ixion kok ndut-ndutan yah?
Motor injeksi dirancang minim perawatan. Paling cuma perlu ganti oli rutin, busi dan lainnya. "Kalo ada masalah di sistem injeksinya, akan langsung terpantau lewat lampu indikator malfunction di dasbor (gbr.1)," kata Yayat Suryana, chief mekanik Ami Jaya Motor di Ruko Griya Asih Jl. Tole Iskandar, Depok 2 Tengah, Depok, Jabar.

Masalah kelistrikan di mobkas anda!
Mendapatkan mobil yang tidak rewel merupakan idaman semua pembeli mobkas. Namun tak jarang terjadi mobkas yang ditemui memiliki masalah pada sistem kelistrikannya.

Service Guidance - Aki Tiger kok tekor terus yah?
Awikoro Wartono, warga Kp. Pasir Konci, Ds. Pasir Sari, Cikarang Selatan, Bekasi, Jabar bingung sama Honda Tiger Revolutionnya. Selang beberapa minggu sejak motor ditebus (awal Januari 2008) dari dealer, mesinnya mendadak gak kuat dihidupkan pakai electric starter.

Ganti Sein Skutik - Jangan biarkan lampu sein mati loh?
Produk besutan kelahiran pabrik, baik bebek, sport dan skutik pasti dilengkapi lampu sein. Yakni lampu indikator yang berfungsi untuk memberi tanda kepada pengendara lain saat rider akan belok ke kiri maupun ke kanan. Alhasil, rider lain yang ada di belakang maupun di depannya, dari ke­jauhan bisa mengatur laju kendaraannya dan mempersilakan kendaraan yang mau belok, lewat duluan. Dengan begitu kecelakaan akan terhindar.

Mengorek Mesin - Upgrade Minerva-Sachs MadAss 125?
Meski mengusung kapasitas silinder 125 cc, performa standar Minerva-Sachs MadAss 125 saat diukur lewat dynometer ternyata masih di bawah rata-rata motor sekelas lainnya. Contoh soal tenaga maksimum, MadAss hanya mampu memuntahkan power 6,74 dk di putaran 6.800 rpm. Sementara bebek lain, terutama produk Jepang dengan kapasitas yang sama berada di kisaran 7,5 dk ke atas.

Substitusi Part - Substitusi main dan pilot jet Honda Beat?
Salah satu cara untuk upgrade performa Honda BeAT yang plug and play (PnP) adalah dengan mengganti knalpot standar ke produk aftermarket. Dengan cara ini, tenaga motor bisa terdongkrak sampai 10%.

Laher roda belakang Satria FU gampang pecah? tambah satu lagi deh biar kuat!
Minggu pagi itu, Budi Trianto warga Jagakarsa, Jaksel berniat lari pagi di Ragu­nan. Tapi karena jarak dari rumahnya jauh, dia pun naik motornya; Suzuki Satria FU keluaran 2007.

Mengatasi Tarikan Yamaha Scorpio Mbrebet - memakai main jet GL-100!
Awalnya, Teguh Kurniawan merasakan enjoy saat menunggangi Yamaha Scorpio 2005-nya. Selama kurang lebih 3 tahun, dia pakai besutan itu belum ada masalah. "Ya kalo ganti busi itu wajar lah," bilang warga Jl. Bangka Raya, Mampang, Jaksel.

Problem Solving - Mika lampu bisa berembun dan tergenang air?
Bagi Herlan, warga Tanjung Duren, Jakbar, paling sebal melihat mika lampu depan di motornya ada embun, bahkan genangan air di dalamnya. "Capek deh, bongkar mulu! Udah berkali-kali dibersihin, tetap aja masalah itu muncul," keluh pembesut Honda Supra X 125.

Service guidance - Setel kopling Honda Blade bro?
Varian bebek 110 PT Astra Honda Motor (AHM); Honda Blade emang masih terbilang baru di blantika pasar motor Tanah Air. Tapi bukan berarti bebas perawatan sama sekali, lo. Apalagi kalau besutan itu dipakai tiap hari untuk wara-wiri.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Sponsored Links

Sistem Pendinginan Mobil - Merawat radiator!
Rico termasuk pemilik mobil yang rutin melakukan perawatan. Mulai dari mencuci hingga mengganti oli ...

Service guidance - Ganti bohlam spidometer Honda Tiger!
Agar panel spidometer dan takometer Honda Tiger bisa terlihat saat berkendara di malam hari, maka di...

Mekanisme kopling
MEMERlKSA DAN MENYETEL PEDAL DAN SISTEM PENGGERAK KOPLING


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru