Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Tips : Memilih Kaca Film Mobil


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis: SO team - situsotomotif.com

kaca-film
Kondisi iklim serta kian banyaknya aksi kejahatan di ibukota pada pengguna kendaraan saat ini. Ada baiknya melindungi nyawa Anda termasuk mobil kesayangan dari orang yang ingin berbuat buruk. Salah satunya adalah dengan memasang kaca film (window film).

Pelapis kaca pada mobil ini tidak hanya mampu meredam panas dan juga gaya namun juga memiliki fungsi alat proteksi dan privasi bagi penggunanya.Ada baiknya memilih kaca film berkualitas yang sudah dikenal public dan memiliki jaringan purna jual serta mampu memberikan garansi pabrik. Karena dapat memberikan rasa nyaman lebih saat melakukan proses klaim, seperti cacat saat proses pemasangan, pudar atau terkelupas.

Menurut  Yusuf Suseno dari PT V Kool Indo Lestari, Jakarta Pusat hal lain yang perlu diperhatikan bila mengaplikasi kaca film yang memiliki brand ditentukan oleh kemampuan maksimal meliputi keamanan atau proteksi terhadap penumpang didalamnya. "Saat terjadi kecelakaan dan kaca pecah, diharapkan kaca film tersebut dapat memberikan ketahanan dari benturan yang terjadi." Tambahnya.
Lalu yang ketiga, daya tolak terhadap sinar ultraviolet menjadi faktor utama.

kaca-film2

Agar meredam panas sinar matahari secara langsung yang masuk ke kabin kendaraan Anda. Kemampuan menolak sinar UV ditentukan berdasar tingkatan prosentase dari 20% sampai yang berwarna gelap 80%. "Kombinasi yang baik untuk pemasangan kaca film adalah 30% untuk kaca depan serta 60% atau 80% pada kaca samping dan belakang." Ujarnya.

Terakhir, pilihan warna dipasaran terdapat beberapa jenis warna, silver, hitam, atau hijau. Nah, walau tidak ada patokan pasti, untuk yang satu ini ada baiknya menyesuaikan dengan kelir bodi mobil agar tetap terlihat menarik dan matching. Kisaran harga kaca film di pasaran bervariasi, biasanya tergantung dari tingkat kesulitan pemasangan dan jenis kaca film yang dipilih. Sekadar gambaran pemasangan full kaca film anti peluru untuk sedan atau MPV berkisar mulai 6 sampai 10 jutaan. Nah, kalau yang model biasa atau umum, pedagang di sentra onderdil banderolnya berkisar 500 ribu hingga 3 jutaan (pemasangan full). Silakan mencoba!



Sponsored Links

Tampil Fashion - memasang panel indikator indiglow Ninja 250!
Panel indikator (spidometer dan lainnya) bernuansa indiglow tentu enggak selalu identik dengan mobil...

Kerusakan mobil akibat banjir - Nekat menerjang banjir, ini akibatnya rusak deh jadinya!
Mobil tak dirancang untuk menerjang banjir. Bila nekat, maka bisa terjadi kerusakan. Berikut kami be...

Service Guidance - Bikin Nyaman Daihatsu Gran Max (1)
Meski ada beberapa varian minibus, Daihatsu Gran Max juga disiapkan sebagai kuda beban. Maksudnya, s...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru