Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Motor Sport Kawasaki, Ciri Pasar Indonesia


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis: LIN - otomotif.kompas.com

Ninja 250R

 

 - Generasi Kawasaki kembali menggebrak dengan tiga varian motorsport terbarunya, yaitu Ninja 250R, KLX 250S, dan Athlete. Ketiga seri Premium Bike ini menonjolkan kesan futuristik dan model sport yang sesuai dengan pasar Indonesia.

Ninja 250R adalah generasi Ninja 4-tak 250 cc pertama yang diproduksi Kawasaki. Sebelumnya Ninja 2-tak 150 cc telah mendominasi angka penjualan Kawasaki secara keseluruhan. Dengan Super Sport Styling Bodywork, Ninja 250R menunjukkan image sport yang kental sekali dan di tengah performanya sebagai motor gede (moge), motor ini memiliki ketajaman handling dan sangat mudah dikendarai dalam berbagai kondisi jalan.

Bagi para biker, KLX 250S dapat menjadi pilihan yang sempurna mengingat motor ini memang disiapkan untuk menjelajahi dua alam, yaitu jalan raya dan off-road. KLX 250S didesain dengan durabilitas tinggi dan desain bodi yang proporsional untuk postur tubuh biker Indonesia, meskipun terlihat tinggi. Namun sistem suspensinya yang lentur akan segera menyesuaikan diri dengan menrendahkan ground clearance sesuai bobot pengendaranya.

Selain itu desain batang setang dengan sudut 42 derajat memudahkannya untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan dan dengan berat minimum, motor enduro ini mahir bermanuver di kemacetan lalu lintas dan jalur off-road. Kawasaki pun tetap memperhatikan pasar Indonesia di mana bebek tetap menjadi pilihan masyarakat.

"Kami nggak bisa pungkiri bebek itu memang pasarnya Indonesa tapi kami mau tampilin beda, bebeknya Indonesia itu yang sport-style yang mana image Ninja sangat kuat," ujar Manajer Pemasaran an Pengembangan Riset Freddyanto Basuki sebelum launching tiga varian Kawasaki ini di Jakarta, Sabtu (31/5).

Light-sport bebek yang diberi merk Athlete ini mengandalkan suspensi berkelengkapan tabung udara besar di depan dan monoshock horizontal bottomlink unitrak system untuk suspensi belakang yang memiliki daya redam tinggi. Desain sport mutakhir terlihat jelas pada bodi motor underbone ini. Posisi tangki bensin terletak di atas tulang tengah motor sehingga tidak merepotkan pengendaranya untuk turun ktika mengisi bahan bakar. Selain itu di bawah jok terdapat ruang bagasi yang sangat luas.

Freddy optimistis ketiga varian Kawasaki yang diluncurkan setelah jenis bebek Zone juga diluncurkan tahun lalu akan mampu meraih perhatian pasar di Indonesia. Freddy menargetkan penjualan 5.000 unit untuk Ninja 250R dan KLX 250S serta 7.000 unit untuk Athlete mulai Juni hingga akhir Desember tahun ini.

Ninja 250R ditawarkan Rp 44.9 juta, KLX 250S dengan Rp 54.9 dan Athlete dengan harga Rp 13.9 juta. "Harga Athlete itu cuma sampai akhir Agustus, setelahnya mungkin akan naik tidak lebih dari sepuluh persen karena kenaikan BBM. Dua lagi akan naik(harganya) setelah 2.500 unit," tandas Freddy.

Penulis: LIN



Sponsored Links

Safety - Pasang Alarm Key di Suzuki Smash
Beberapa waktu lalu, bareng acara syukuran menempati gedung baru, Mitra2000 sebagai pemasok part rac...

Utilitas - Mengatur Fitur Auto Dimmer dan Black Out
Fitur auto dimmer yang berfungsi untuk menyesuaikan pencahayaan dari LCD monitor, sebenarnya sudah t...

Service guidance - Pentingnya karet - karet di motor?
Di sepeda motor baik tipe bebek, sport maupun skutik, tak hanya ban yang menggunakan bahan karet. Ad...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru