Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Suzuki Skydrive - Upgrade CVT, Lincah dan dipakai gejos?


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto : Aant

Skutik Suzuki Skydrive dengan modal mesin 125cc, sudah terkenal lincah dan responsif. Tapi buat bikers yang suka ngebut, konon masih kurang jos.

 

Biar makin lincah dipakai ngejos, rahasianya simple. Cukup upgrade CVT untuk mengurangi selip sehingga tenaga mesin bisa tersalur maksimal di roda.

 

Seperti dibuktikan Steven, mekanik Mandiri Sakti Modification (MMS) di Pamulang, Tangerang. Pertama, ganti bobot roller.

 

 

 

Gambar 2
Per sentrifugal TDR punya Mio

 

"Standarnya terlalu berat, sehingga akselerasi kurang responsif. Cukup ganti 3 roller dengan berat 12 gram. Sisanya tetap standar. Pasangnya selang-seling. Roller bisa pakai punya Spin," terangnya bersemangat.

 

 

Gambar 1

Kedua, per CVT ganti yang memiliki spek sedikit lebih keras untuk mengurangi selip. Silahkan pakai punya Yamaha Mio tapi produk aftermarket seperti merk Endurance.

 

Ketiga, per sentrifugal justru diganti dengan spek lebih lembut agar mengembang lebih cepat. Alhasil tarikan motor bisa lebih responsif. "Silahkan pakai merek TDR yang memiliki spek 1000 rpm. Part ini juga punya Mio," tutup Steven.

 

 

 

Gambar 3
Roller dipasang selang-seling


Daftar Belanja


Per CVT Endurance + pasang = Rp. 75 ribu
Per sentrifugal TDR 1000 rpm + pasang = Rp. 50 ribu
Roller + pasang = Rp. 150 ribu 

 

 

Sumber :Penulis/Foto : Aant - otomotifnet.com



Sponsored Links

Ganti bendik starter Yamaha Mio, biar enggak capek...
Hakikatnya, starter elektrik, ya berfungsi untuk memudahkan pengendara saat akan menyalakan motor. T...

Baut magnet kencang, berisik di Satria FU150 hilang?
Seperti biasa sebelum berangkat melakukan aktivitas sehari-hari, Agung J memanasi mesin Suzuki Satri...

Modifikasi Motor dengan Limbah Moge
Memodifikasi motor, ternyata tak hanya menambahnya dengan tambahan ornamen baru. Limbah motor gede (...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru