Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Elektra Glide, Motor Kesayangan Sophan Sophiaan


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis: ING - situsotomotif.com

 - Kecintaan Sophan Sophiaan terhadap motor gede (moge) baru muncul sejak 3 tahun terakhir. Motor yang menjadi "teman terakhir" hidupnya itu, dibelinya pada tahun 2005 seharga Rp350 juta. Motor berwarna merah marun itu bertipe Elektra Glide keluaran 2005 dibeli Sophan di Mabua, Fatmawati.

Rekan almarhum, Supriyitno mengisahkan, motor pertama itu menjadi kesayangan Sophan. Ia selalu telaten merawat motornya itu."Dia selalu merawat motornya secara rutin. Belinya kalau nggak salah 350 juta di Mabua, Fatmawati," cerita Yitno di rumah duka, Sabtu (17/5).

Motor itu mempunyai berat 385 kilogram. Beratnya motor inilah, yang menurut perkiraan Yitno menjadi sebab Sophan susah menahan motornya saat terjatuh di sebuah lubang besar di kawasan Sragen pagi tadi. "Saya dengar, cerita dari rekan disana, kecepatan sebenarnya tak terlalu tinggi, sekitar 70-80 km per jam. Karena motornya berat mungkin susah menahan saat jatuh, apalagi mungkin dalam keadaan lelah," lanjut dia.

Saat kejadian, Sophan tengah konvoi bersama lebih dari 270 motor gede, membagikan sembako di sejumlah daerah di Jawa sejak tanggal 12 Mei. Kegiatan ini, dalam rangka 100 tahun Kebangkitan Nasional. Direncanakan, konvoi akan berakhir di Monas pada tanggal 20 Mei mendatang.

Sophan, dikisahkan Yitno, sudah berpuluh-puluh kali melakukan touring dengan motornya itu.Jarak terjauh, pada tahun 2007 lalu, Yitno dan Sophan melakukan perjalanan dengan moge ke Malaysia. "Jaraknya 4250 km, dari Johor Bahru-Pantai Barat dan Kuala Lumpur. Kami ikut jalur gemilang, dalam rangka ulang tahun Malaysia," katanya.(ING)



Sponsored Links

EZ Matic : Konversi Transmisi Manual ke Matic
Transmisi manual dan otomatis memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing dan peminatnya sendiri-...

Kawasaki KLX 150S - mengtasi kopling Kawasaki KLX 150S selip, harus dilubangi?
Banyak pengendara Kawasaki KLX 150S mengeluh koplingnya mudah selip. Salah satunya Yopi. "Umurnya ba...

Safety - Pasang Alarm Key di Suzuki Smash
Beberapa waktu lalu, bareng acara syukuran menempati gedung baru, Mitra2000 sebagai pemasok part rac...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru