Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Jual Mobil Mewah Bekas, Untung Rp1 Miliar


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis: situsotomotif.com

 

mobil-bekas-mewah

LONDON - Bila di Indonesia harga jual mobil bekas selalu di bawah mobil baru, ternyata tidak dengan penjualan mobil-mobil mewah di negara lain. Inggris misalnya, seorang pengusaha asal negeri kerajaan tersebut berhasil meraup keuntungan sebesar Rp1,6 miliar setelah menjual mobil bekas koleksinya.


Mobil yang berhasil membawa memperoleh uang miliaran rupiah dengan cara cuma-cuma itu adalah sebuah Ferrari Enzo lansiran 2004.
Seperti diberitakan The Sun, Selasa (1/9/2009), awalnya pengusaha ini membeli super car tersebut tahun lalu dari sebuah diler Ferrari di Inggris sebesar Rp10.3 miliar, kemudian dia berhasil menjualnya kembali belum lama ini dengan harga Rp11,9 miliar. Bahkan ada seorang kolektor yang kabarnya menawar Enzo miliknya seharga Rp12,7 miliar.

Apa yang membuat ia bisa menjual mobil tersebut dengan harga yang sangat mahal? Ternyata menurut pengakuan diler tempat pria itu membeli Enzo, mobil super mahal tersebut tidak menggunakannya dan hanya disimpan di garasi. "Dia bisa dapat keuntungan yang sangat bagus karena dia hanya menyimpannya di garasi," ujar Tom Hartley pemilik dealer Ferrari di Inggris.

Ternyata, menurut pengakuannya, mobil-mobil mewah memiliki nilai investasi yang tinggi. "Seperti karya seni atau perhiasan," katanya.
Dia mencontohkan, Ferrari California coupe/cabriolet lawas kini harganya meningkat sekira Rp300 juta dari harga saat peluncurannya menjadi Rp2.7 miliar. Aston Martin V8 keluaran 2007 sekarang harganya naik sekira Rp100 juta - Rp800 juta. Begitu pula Lamborghini Gallardo yang pada 8 bulan lalu harganya sekira Rp1,4 miliar kini mencapai Rp1,6 miliar.



Sponsored Links

Bagasi Sedan - Bagasi terkunci kok masih bisa sih di curi?
Buat pemilik sedan, coba iseng-iseng pegang tepian bawah bagasi yang terkunci lalu angkat ke atas. J...

Kawasaki KLX 150S - mengtasi kopling Kawasaki KLX 150S selip, harus dilubangi?
Banyak pengendara Kawasaki KLX 150S mengeluh koplingnya mudah selip. Salah satunya Yopi. “Umurnya ...

Perawatan Motor - Deteksi problem di suzuki Satria FU lebih dini!
Pepatah bilang; tak ada gading yang tak retak. Gitu juga di motor, tak selalu sempurna. Pasti ada aj...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru