Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Lexus LF-Ch Kompetitor BMW Seri-1 dan Audi A3


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis: Saktie - situsotomotif.com


lexus

Lexus, terus merentangkan sayap dan memperkuat daya saingnya di segmen mobil mewah. Bila sebelumnya, Lexus bermain di kelas mewah sedang dan besar, kini juga merangsek ke segmen C atau kompak.


Produk yang akan diandalkan Lexus di kelas kompak mewah ini adalah LF-Ch, saat ini masih dalam taraf konsep. Mobil ini sudah diperlihatkan kepada publik dan melakukan debutnya pada IAA ke-63 atau Frankfurt Motor Show 2009, di Jerman, yang berakhir kemaren.

Anak Muda
LF-Ch merupakan produk Lexus pertama di segmen kompak. Tampil dengan format hatchback 5 pintu dengan penampilan yang stylish. Desain yang dinamis dan gaya ini, sesuai dengan target utamanya, yaitu kaum muda Eropa. Lebih tepatnya lagi, Lexus LF-Ch akan menjadi saingan baru dari BMW Seri-1 dan Audi A3. Karena itu pula, untuk memancing animo anak muda Eropa, LF-Ch pertama kali diperlihatkan ke publik dunia atau Eropa di Jerman.

Lexus LF-Ch merupakan tata nama dari mobil yang masih dalam taraf konsep ini. LF, untuk Lexus Finesse, dan Ch gabungan C-Segmen atau kompak dan hibrida. Strategi Lexus menggabungkan sumber penggerak hibrida dengan penampilan sporty adalah untuk menarik kaum muda Eropa yang sedang dilanda tren irit bahan bakar dan emisi CO2 (karbondiaksida) rendah.

Di samping itu, tentu makin gencarnya insentif diberikan pemerintah buat mobil-mobil irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Menurut pengamat, mobil konsep yang ditampilan pada pameran ini, tak akan berbeda jauh dari versi produksi. Hal tersebut didasarkan pada desain bodinya. Tak kalah menarik, harga yang ditawarkan sekitar US$30.000. Salah satu ciri khas Lexus ini adalah, pilar B yang dihitamkan dan gagang pintu belakang disatukan pada trim pintu pilar C. Alhasil, jadilah pintu belakang, seperti tanpa gagang!



Sponsored Links

Yamaha V-Ixion - Problem V-Ixion susah oper gigi, nok harus sejajar bro!
Pernah suatu ketika, bengkel resmi Yamaha Amie Jaya Motor (AMJ) menerima keluhan konsumen pengguna Y...

Modification guidance - membikin kopling manual Honda Blade!
Bagi pemilik Honda Blade yang doyan kecepatan, tentu kurang lengkap rasanya kalau masih pakai sistem...

Perawatan Roda - Delapan cara menjaga tekanan pada angin!
Selain memperhatikan kondisi mesin dan interior, sebaiknya anda juga memperhatikan tekanan angin ban...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru