|
|||||
Kategori Mobil
Fungsi Spare Part Mobil Memperbaiki Mobil Merakit Mobil Perawatan Mobil Tips Trik Mobil Kategori Sepeda Motor Fungsi Spare Part Motor Memperbaiki Motor Merakit Motor Perawatan Motor Tips Trik Motor Tips Trik Umum |
|||||||
Modification Guidance - Paket bore-up suzuki smash 127 cc?Navigation: Otomotif » Sepeda Motor - Tips dan Trik
Sponsored Links
Author: Penulis/Foto : Teguh Memang sekarang ini lagi ngetren, motor dengan ubahan bore-up dan sudah banyak pula kuda besi yang dipermak, mulai dari skutik, sport hingga bebek. Yang ingin mengandalkan tarikan tambah kenceng dan juga motor jadi ā€™iritā€™, katanya.
Dengan digantinya seher standar yang lebih besar akan menjadi lebih enteng, karena kompresi pembakaran lebih besar dan padat. Untuk harga bikin bore-up, sangat bervariasi dari ratusan ribu sampai jutaan dan tergantung keinginan pemilik.
Nah, untuk pemilik Suzuki Smash yang mau motornya dibore-up dengan dana minim, bisa baca info ini.
ā€¯Kalo paket bore-up Smash kurang lebih sekitar Rp 800 ribu. Kapasitas mesinnya menjadi sekitar 127 cc,ā€¯ sahut Nasrudin Kamil dari Ondolā€™s Selatan Motor (OSM) di Jl. Praja Dalam E No.37, Jaksel.
ā€¯Itu sudah termasuk blok mesin orisinal yang baru,ā€¯ ungkap mantan mekanik Suzuki Cengkareng, Jakbar ini. Harga blok mesin orisinal Smash seharga Rp 350 ribu. Tak lupa, blok mesin dipapas 2 mm biar seher tambah nongol dan dikorter di tukang bubut sesuai seher (gbr.1) & (gbr.4).
Setelah blok mesin dipapas, seher juga kena coak diikuti squish head standarnya sebanyak 1 mm (gbr.2). Buat ukuran seher standar Suzuki Smash 53,5 mm. ā€¯Tergantung mau yang mana? Pakai seher Suzuki Thunder atau Honda Tiger,ā€¯ serunya lagi.
Harga seher standar merek NPR buat Suzuki Thunder dibanderol Rp 135 ribu/set (gbr.3). Sedangkan seher standar Honda Tiger Rp 110 ribu/set.
ā€¯Ukuran diameter seher Thunder 57 mm, kalau ukuran Tiger 63 mm,ā€¯ ujar Ari Gepenk dari G Motor (GM).
Kalau mau pakai seher Tiger harus gedein crankcase, karena ukuran Tiger lebih besar 6,5 mm dari ukuran seher orisinal Thunder. ā€¯Biar enak, setingan klep in dan outnya masing-masing 0,10 mm,ā€¯ ujar Gepenk panggilan akrabnya. Di bagian pengabut, karbu standar juga masih bisa digunakan.
Tapi agar tarikan lebih maksimal tinggal menaikkan spuyernya dengan main jet standar Smash 92,5 jadi 110 dan pilot jet 15 jadi 17,5 atau 25. Untuk harga spuyer sekitar Rp 50 ribu dua buah.
Knalpot, bakal kurang pas bila ruang bakar sudah disetting buat kencang tapi saluran gas buang masih standar. ā€¯Sisa gas buang jadi gak los atau plong. Jadi, biar tarikan yahud bisa dibobok atau ganti model racing,ā€¯ sahut Chumil sapaan Nasrudin Kamil.
Sumber :Penulis/Foto : Teguh - otomotifnet.com imam commented on 14 Aug 2012, 15:23:43 rico_anthony commented on 19 Jan 2013, 13:09:07 monang harahap commented on 13 Feb 2013, 12:59:33 Sponsored Links |
Modification Guidance Aplikasi Batok Lampu Baru Satria FU 150 Mekanisme kopling Service Guidance - Obat Central Lock Avanza Ngadat |
||||||