Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Service Guidance - Bikin Nyaman Daihatsu Gran Max (2)


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto: Ben-Rio-Manut/Rio


LAMPU KABIN

Ada dua lampu kabin di dalam interior Gran Max, satu di atas spion tengah dan satu lagi di plafon belakang pintu geser sebelah kiri. Keduanya hanya bisa dihidupkan dengan menggeser switch. Padahal, pada setiap lampu ada fitur 'DOOR'. "Fitur itu bisa dihidupkan, hanya dengan lima meter kabel," bilang Aeng, pemilik gerai Sumber Motor di Pasar Mobil Kemayoran, Jakpus.

Buka lampu dan temukan ada satu kabel nganggur. Tinggal sambung kabel tersebut dengan sensor pintu. Buat pintu belakang bisa disambung dengan soket pintu geser sebelah kiri. Biar rapi, kabel bisa diselipkan di balik plafon. Lalu diarahkan ke sensor di samping pintu geser bagian depan. Sedangkan di depan, bisa diarahkan pada modul central lock, cari kabel yang terhubung dengan sensor pintu.

SLANG AIR AC


Pembuangan air AC Gran Max melalui slang yang keluar dari firewall. Buka kap mesin, kelihatan deh slang pembuangan air AC. Sayangnya, air yang keluar slang itu menetes langsung ke crossmember sasis. Beberapa mobil dengan slang seperti ini, sasisnya rentan keropos. Solusinya, sambung lagi slangnya sampai ke bawah sasis. Bisa beli slang di toko karet dengan diameter sekitar 15 mm. 

JAM DIGITAL


Perhatikan di sebelah kenop AC, ada tempat nganggur. Bisa jadi berguna kalau dipasang jam digital, tuh! Enggak perlu repot cari jam yang sesuai dengan lokasi kosong ini. "Sudah ada aksesori jam digital buat Gran Max, harganya Rp 175 ribu," kata Aeng dari Sumber Motor, Pasar Mobil Kemayoran, Jakpus. Karena bentuknya mirip, bisa langsung pasang di dasbor. Estetika pun tetap terjaga. Sumber Motor, Telp: 6544903


Electric Mirror disesuaikan dengan pintu dan dasbor Gran Max

POWER WINDOW

Dari sono-nya Gran Max masih pakai engkol buat menaikkan kaca pintu. Buat pengemudi dan penumpang depan, bisa lebih nyaman. "Pasang power window saja. Ada yang khusus buat Gran Max, sudah termasuk regulator, motor, tombol dan kabel-kabel," bilang Aeng dari Sumber Motor seraya menyebut banderol power window Rp 1,2 juta. 

ELECTRIC MIRROR


Ribet mengatur kaca spion? Pastinya, karena spion masih harus disetel manual. Menambah kenyamanan mengemudi, Gran Max bisa dipasang electric mirror. Enggak ribet, karena aksesori seharga Rp 1,150 juta ini sudah sesuai dengan dudukannya di pintu. "Posisi tombolnya juga tersedia di dasbor. Jadi lebih rapi," sambung Aeng lagi.

Sumber : Penulis/Foto: Ben-Rio-Manut/Rio - otomotifnet.com



Sponsored Links

Yamaha Jupiter MX 135LC Berubah Kelamin Jadi Laki
Kala melesat, orang sulit menebak motor apa itu? Kalaupun dapat menangkap logo di tangki bensin, And...

Service Guidance - Bikin Aliran Oli Baru Pada Suzuki Smash
Rantai keteng Suzuki Smash 110 mudah kendur. Umur penggantian lebih cepat dibanding motor lain. Waja...

X-Over Fighter Yamaha Jupiter MX 135 LC 2005
MOTIF warna putih dikombinasi striping kotak-kotak merah digarisi hitam mengingatkan kita pada tungg...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru