Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Utilitas - Pasang Spion Kabin


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis : Manut - otomotifnet.com

Ingin tahu apa yang lagi rame jadi mainan anak-anak gaul Ibu kota? Coba deh main ke pusat onderdil Duta Mas Fatmawati, ente bakal nemuin spion tengah di kabin yang nempel di kaca. Naga-naganya eh katanya sih, spion model nempel di windshield ini lebih gaya ketimbang yang model dibaut ke atap.

Seperti tampak di gerai lampu dan komponen bodi Syifa Jaya milik H. Mamat. "Kebetulan saya lagi ada banyak stok spion tengah yang nempel di kaca, biasanya sih cepat habis," ujar pria berkumis tebal dengan logat Sunda yang kental.

Konon, gaya ini dipicu banyaknya mobil anyar yang pakai spion nempel di kaca depan. "Banyak tuh, misalnya Toyota Innova. Kelihatannya memang lebih rapi," ulas H. Mamat. Apa sih bedanya spion yang nempel di kaca ini?

Setelah dibolak-balik, ternyata beda di bagian bracketnya. Pada sisi ini, tidak ada lubang baut dan punya permukaan rata. Permukaan rata ini buat menempelkan spion ke kaca depan. Menurut H. Mamat, paling banyak dicari adalah spion milik Jeep Wrangler.

Model lain juga banyak, lo. Harganya rata-rata berkisar Rp 300 ribu. Syaratnya, ya cuma bracket rata. "Kalaupun tidak rata, seperti ada nok, bisa dipapas supaya jadi rata," katanya. Setelah itu, tinggal dipasang pakai lem khusus. Oh ya, kalau mau pasang sendiri, bisa beli lem khusus buat kaca spion ini di toko perkakas seperti Ace Hardware. "Jangan lupa menutup tempat menempel lama di plafon atas. Bisa dibikinkan penutupnya kok," tutup H. Mamat.



Sponsored Links

Yamaha V-Ixion - Upgrade performa v-Ixion model add - on..
Yamaha V-Ixion yang mengusung pasokan bahan bakar injeksi, kerap menyulitkan tuner dalam meningkatka...

Velg Ringan dan Sokbreker Gas buat Motor
Mau ganti velg motor yang ringan, kini itu sudah tersedia. Ada juga sokbreker motor. Menariknya, unt...

Muncul Asap Putih pada Motor Baru
Jangan dulu memvonis motor Anda cacat produksi lantaran setiap kali pemanasan dari knalpot acap meng...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru