Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Ford Verve, Sedan Konsep Kinetis


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis: ING - situsotomotif.com

Kapan Verve diproduksi massal?
 
 
 - Mobil reli Ford Focus yang mejeng di antara produk-produk Ford Motor Indonesia (FMI) di IIMS 2008 di JCC memang telah mengundang perhatian. Namun, ketika satu unit yang masih terselubung disingkap, mata wartawan dan kilatan flash kamera bersautan mengarah ke Ford Verve.

Memang inilah andalan FMI di pesta otomotif tahunan yang sudah menginjak tahun ke-16 itu. Ford Verve memiliki empat pintu berdesain kinetis. Indonesia merupakan negara kedua yang diperkenalkan produk ini.

Director of Executive Design Ford Martin Smith mengatakan, Ford Verve merupakan hasil studi yang telah dilakukan Ford untuk mengeksplorasi seberapa jauh desain kinetis dapat diaplikasikan pada small car. "Kami menyebutnya sebagai segmen B-car," ujar Smith.

Ford Verve dilengkapi dengan empat roda 18 inci dengan model velg palang 12 yang menurut Smith menambah kesan keanggunan. Pada bodi samping, sisi atas, dan bawah terdapat guratan garis yang mempertajam kekekaran Verve.

Masuk interior, panel dasbor mengikuti sistem Ford Human Machine Interface yang membentuk instrumen upper dash yang cepat pada mobil berukuran kecil. Sebelumnya, beberapa generasi Verve sudah diperkenalkan. Dimulai dari model konsep hatchback tiga pintu yang diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2007, disusul model notchback empat pintu di Guangzhou Motor Show (November 2007), dan terakhir notchback empat pintu di North American International Auto Show (Januari 2008).



Sponsored Links

Kemudi/Stang
Fungsi kemudi ialah untuk membelokkan roda atau mengarahkan jalannya kendaraan sepeda motor. Kemudi ...

TIPS PERAWATAN MOTOR RINGAN
Rantai (Chain Drive) : Lumasi selalu rantai roda dengan pelumas khusus rantai atau menggunakan oli S...

Radiator motor - Ragam lubang pembuangan air radiator di motor berpendingin air!
Fungsi radiator pasti sudah tahu ya, untuk membantu proses pendinginan mesin agar suhunya tetap terj...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru