Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Kawasaki Ninja 150 RR - Paket performa Kawasaki Ninja 150 RR, buat harian makin agacir!


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto: Pidav / Pidav

Mau motor Kawasaki Ninja 150 RR Anda bisa ngibrit lebih kencang? Gampang, sekarang para spesialis tukang kilik mesin untuk balapan resmi, memberi beragam menu upgrade performa yang coba disodorkan demi memuaskan adrenalin.

Gambar

 

 

Kalau untuk harian, pastinya dana yang diperlukan gak sebesar dibanding untuk balapan resmi. Sebagai patokan, budget yang dibutuhkan gak lebih dari Rp 2 juta. Terus bengkel mana dan dapat apa dengan dana segitu? Baca terus dong.

 

Scorpio Motorsport (SM)

 

Soal korek mengorek mesin sudah biasa buat bengkel SM. "Tapi ingat, korek versi harian itu buat meringankan beban kerja mesin. Itu yang lebih penting," ucap Heru pemilik bengkel SM.

 

Makin bagus pembakaran, kian sehat pula buat mesin. Paketannya; setting karbu plus reamer dari standarnya 28 mm jadi 30 mm. Lalu, mengubah rumah kopling, porting polish, memapas kepala silinder dan knalpot standar dibobok.

 

Gambar 1

Asupan bahan bakar kudu di upgrade

 

 

 

Gambar 2
Porting dan polish bikin imbang tarikan atas dan bawah

 

 

Gambar 3
Cukup pakai knalpot standar, tp di bobok ya

 

 

"Setelah jadi, diperlukan adanya kerja sama dengan pemilik motor. Sebab karakter si pengguna motor berbeda-beda. Tinggal kita koreksi aja di bagian mana kekurangannya," ungkap pria yang buka bengkel di daerah Meruya Selatan, Jakbar.

 

Ngayun Speed (NS)

 

Tommy, salah satu pemimpin bengkel NS punya ramuan lain. "Inti sebenarnya ada di membran. Komponen tersebut akan kita ganti dengan yang baru, lalu disetting ulang menyamakan dengan karakter mesin," ujarnya.

 

Selain itu, penyettingan karbu standar dan porting polish wajib dilakukan untuk meningkatkan performa mesin. memperhalus aliran lubang transfer di mesin dan exhaust, bertujuan agar tarikan bawah dan atas seimbang.

 

"Tapi sebelum mesinnya dioprek, enaknya sih kalo knalpotnya udah tipe racing. Sebab, knalpot standar kurang maksimal biarpun sudah diubah bagian dalamnya," saran pria di gerainya di kawasan Kelapa Dua, Jakbar.

 

 

Paddock Speed Clinic (PSC)

 

 

Bagi Armyando, bos PSC. Pendukung lain performa mesin ada di kampas kopling. "Standarnya, ketebalan kampas kopling gak sama. Kampas pertama agak tipis dibanding 5 lembar lainnya. Makanya, kita bikin rata ketebalannya," beber Pak Haji ini.

 

Alhasil tak terjadi jeda atau kehilangan momen saat akselerasi. Setelah selesai, baru deh head cylinder dipapas sedikit, mereamer karbu jadi 30 mm dan setting ulang, porting polish lubang exhaust dan lubang transfer, setting pengapian.

 

"Terakhir, menambah satu mata pada gir depan jadi 15 dari 14 mata. Kalau yang belakang gak diubah. Buat ngejar di awal start," jelas pria di bengkelnya di Kebon Jeruk, Jakbar.


Paket performa 2 juta

Setting karbu+reamer 28 mm (std) jadi 30 mm. ubah rumah kopling. porting polish . papas kepala silinder. bobok knalpot

 

ubah membran. Setting karbu+reamer 28 mm (std) jadi 30 mm. porting polish . papas kepala silinder.

 

Setting karbu+reamer 28 mm (std) jadi 30 mm. ubah rumah kopling. porting polish . papas kepala silinder. bobok knalpot. ganti gir depan. sseting pengapian

 


Sumber :Penulis/Foto: Pidav / Pidav - otomotifnet.com



Sponsored Links

Service guidance - Setel headlamp Suzuki Skywave & Skydrive donk?
Merasa sorot lampu utama pada Suzuki Skywave atau Skydrive Anda keting­gian? Atau justru jangkauan s...

Trouble Shooting - Solusi kala CS-1 susah untuk hidup?
Ceritanya ada seorang konsumen yang mengaku Honda CS-1 miliknya baru menjalani service ringan, tapi ...

pemindah daya
(power train) adalah suatu mekanisme yang memindahkan tenaga dari mesin ke roda-roda. Berdasarkan pe...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru