Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Merawat Bodi - Hapus Baret Halus Handel Pintu


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto: Ben

Sambil memandang jari lentiknya, Lolita tersenyum dalam hati. "Senangnya abis meni-pedi, kuku jari terawat dan mengilap," gumamnya. Pas nih dengan kilau mobil baruku. Hati gadis muda itu pun riang, karena baru saja menebus mobil baru 3 bulan lalu. Tetapi kala akan membuka pintu... "Waaahh... kok baret-baret sih?" ujarnya setengah berteriak. Tukang parkir dekat salon pun keheranan. Ada apa non?

Stiker Transparan
Namanya  perempuan, tak asing berkuku panjang. Ini jadi penyebab ruang handel pintu jadi korban cakaran si jari lentik. Tetapi lelaki pun tak bisa menghindari gesekan di sini. Tak usah pusing tujuh keliling, cukup perhatikan saja baretnya. Memang dipelototi bisa menghilangkan baret? Ya enggak laa... jika tak terlalu dalam masih bisa diatasi. Jadi, tinggal cari saja obat poles bodi, kain lap serta tak lupa stiker transparan.


Oles obat poles hingga rata, gosok sampai baret hilang

Stiker cegah baret kumat

"Kebetulan sekali di meja kantor ada selotip lumayan tebal," ujar cewek berambut sebahu itu. Soal obat poles, bisa bermacam-macam dipakai. Ada juga yang memang khusus untuk menghilangkan baret. Biasanya tertera scratch and swirl remover. Tetapi, obat poles lain pun bisa juga kok. Caraya, bersihkan bagian yang baret. Kemudian, oleskan obat poles, lalu gosok dengan merata. Tunggu sejenak hingga obat poles sedikit mengering. Kemudian setelah itu gosok dengan kain lap bersih berulang-ulang hingga warna kembali mengilap. Sekarang perhatikan, goresannya hilang, bukan?

Terakhir,  ambil stiker transparan atau selotip, bisa beli dari toko atau comot dari meja kerja seperti dilakukan Lolita. Potong sepanjang bagian dalam handel pintu lalu rekatkan. Selagi masih mulus, di dekat lubang penahan kap mesin bisa diberi stiker juga  

Sumber : Penulis/Foto: Ben - otomotifnet.com



Sponsored Links

Kawasaki Ninja 250 - CDI booster Ninja 250 : tenaga / akselerasi?
Banyaknya peranti aftermarket untuk Kawasaki Ninja 250 yang sekarang beredar di pasar makin membuat ...

Yamaha Jupiter MX 135LC Bikin Heboh Samarinda
IDENTITAS motor ini sudah tidak ada sama sekali. Kalau melirik ke lengan ayun belakang, Anda pasti m...

Panduan Modifikasi - Pasang Cakram Belakang Vario
Agar Buritan Semakin Mencengkeram Variomania yang ingin tampil beda, banyak cara bisa dilakukan. Mis...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru