Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Utilitas - Usir Kaca Berjamur


Sponsored Links
 Print this page 

Author: Penulis/Foto : Toncil/Uki

Hujan sudah kerap kali turun membahasi bumi dan segala isinya. Termasuk mobil kesayangan. Sayang, guyuran air hujan di kaca tetap tak bisa sepenuhnya bersih. Bias lampu masih saja menghalangi padahal wiper sudah ganti baru. Wah bikin pandangan lamur. Coba lihat secara miring ke kaca depan, kemungkinan besar ada si jamur kaca.

"Jamur kaca memang sering dikeluhkan karena kelembapan udara di Indonesia termasuk tinggi," ungkap Merisca, marketing & business manager PT. Milenia Mega Mandiri, distributor produk Meguiar's di Indonesia.

Solusinya tentu menghilangkan jamur yang nongkrong di kaca. Perlu hati-hati, karena salah obat bisa membuat kaca lembek dan mudah baret. "Selain itu pandangan pengemudi jadi tak nyaman karena bisa terdapat jamur tambahan," ungkap Erick Sowong, Public Relation dan Promosi CV Cahaya Abadi Indonesia sebagai distributor resmi SmartWax di Indonesia. Merek-merek yang aman dikonsumsi berbentuk cairan seperti keluaran Auto Glym, SmartWax, Glaco, Foerch, Wuerth dan gel glass compound yang waterbase.


gbr1

gbr2


gbr3

Cara pakai obat-obatan ini sangat mudah. Tinggal tuang ke kaca saja. Baik itu yang berbentuk cairan maupun gel (gbr.1). Jangan pakai kompon putih biasa karena jika kena karet bisa membuat karet getas. Segera ratakan kompon atau obat jamur kaca tadi menggunakan tangan, kuas atau mesin (gbr.2). Lakukan tahap ini secara per bagian kaca. Sebaiknya jangan sampai obat kaca ini kena cat karena bisa bikin belang. Namun kalau tak mengandung soda api seperti pada formula Foerch, aman saja terciprat ke cat mobil.

Lanjutkan dengan mengelapnya (gbr3) supaya kaca benar-benar bersih dari obat-obatan yang ada. Harusnya setelah melakukan proses ini, jamur kaca sudah tak terlihat. Namun usah ngomel jika jamur belum hilang. Belum tentu obat jelek, bisa saja jamur sudah tebal sehingga sulit dihilangkan dalam sekali proses. Ayo ulangi sekali lagi!

Sumber : Penulis/Foto : Toncil/Uki - otomotifnet.com



Sponsored Links

Service Guidance - Ganti Oli Sok Depan Satria FU150
Sebagai peranti pendukung kenyamanan, sokbreker kudu rutin dirawat. Terutama olinya, pada batas wakt...

Aplikasi Sein Part Bajaj Pulsar - Bikin Sein Motor ala Mobil
Banyak pemilik motor yang suka kelupaan, kalo habis nyalahin sein, eh lupa matiin lagi. Ini bisa bik...

MERAWAT TANGKI MOTOR HONDA TIGER (MOTOR SPORT)
Bagi para pemilik sepeda motor Honda terutama motor Sport ( Tiger 2000, Mega pro, GL Pro series) ter...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru