Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Sepeda Motor - Tips dan Trik

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Antisipasi kerusakan indikator digital - Cara deteksi indikator digital error
Motor berindikator digital kayak di Suzuki Satria FU 150 emang keren dan terlihat canggih. Tapi, gimana ya, kalo peranti itu ngadat? Misal, penunjuk kecepatan atau penunjuk kapasitas bensin di tangki ngaco. Wah, pasti bikin bingung, tuh!

Atur kedipan sein : Terlalu rapat, jadi genit deh...
Pernah liat lampu sein motor kedipnya lama atau terlalu cepat?. Hal tersebut memang terlihat sepele, tapi bagi Putut Susilo, kelainan pada lampu sein itu bisa membahayakan jiwa.

Aturan dalam memilih sokbreker belakang - Style versus fungsi!
Banyak produk sokbreker aftermarket yang ditawarkan dengan berbagai variasi bentuk, warna, jenis, serta harga. Hal itu yang bikin kita tergoda untuk segera membelinya, menggantikan peranti standar, tanpa memikirkan lagi fungsi dan kebutuhannya.

Bajaj Pulsar 135LS; "Handling" Mudah dan Tenaga Cukup Agresif
PT Bajaj Auto Indonesia, produsen motor India di Indonesia baru memasarkan model sport terbarunya, Pulsar 135 LS. Nama belakang itu identik dengan tipe kendarannya, yakni light sport. Selain itu, "Varian ini juga identik dengan performa," komentar K.S. Grihapathy, Presdir BAI.

Benahi komponen rawan air - Awas, flu menyerang motor anda!!
Hujan mulai rajin turun! Tentu hal itu juga berdampak pada motor kesayangan. Sebab, bakal lebih sering diajak bermain air dari langit itu. Nah untuk itu, perlu dilakukan langkah khusus pada komponen yang rawan terkena air.

Biang Roda Belakang Skutik Seret,
Roda Belakang Skutik Seret? Pemilik skutik mungkin pernah mengalami hal seperti ini. Ketika, misalnya mencoba pasang standar tengah dan putar roda belakang, terasa berat atau seret sehingga harus dengan tenaga lebih.

Cara memperbaiki kerusakan pada busi
Cara memperbaiki kerusakan pada busi motor

Cek List Komponen Fast Moving - Patokan Aman Sebelum dan Setelah Mudik
Sudah jadi kebiasaan kalau mau pulkam alias pulang kampung, bikers mendata komponen fast moving mana saja yang perlu dicek, dirawat atau bahkan diganti. Maksudnya biar tunggangan tetap lancar saat mudik basamo nanti.

Di rekomendasikan - Upgrade performa Yamaha Jupiter MX. Rp 4jt naik 7,69 dk
Meski dibekali teknologi lumayan maju - contoh sudah 4 klep dan berpendingin cairan - tapi ternyata, pemakai Jupiter MX banyak yang mengeluh lewat email Mr. Testo (mr.Testo10@gmail.com), "Performanya masih kurang nendang."

Ganti bendik starter Yamaha Mio, biar enggak capek...
Hakikatnya, starter elektrik, ya berfungsi untuk memudahkan pengendara saat akan menyalakan motor. Terlebih buat skutik, peranti itu sangat penting. Ketimbang ngengkol, pegel Brader...! Hal itu pula yang terbayangkan Sugiyanto Marjuki.

Honda Produksi 60 juta Bebek Dalam 50 tahun
Untuk merayakan salah satu produknya yang menentukan perjalanan Honda dalam kancah industri otomotif, baik sepeda motor maupun mobil, Honda Motor Corp. Ltd. semalam meluncurkan situs global khusus untuk Super Cub. Di Indonesia, Super Cub kini lebih dikenal dengan sebutan Bebek. Pada tahun ini, Super Cub telah memasuki usianya yang ke-50 tahun.

Honda Supra X125 PGM-FI - Aplikasi Camshaft Racing
Mendongkrak performa motor injeksi produk dalam negeri seperti Honda Supra X125 PGMFI dan Yamaha V-Ixion seakan masih misteri. Tidak banyak mekanik yang berani melakukan korekan atau cara instan tambah kecepatan lewat aplikasi part racing karena takut hasilnya justru jeblok.

Honda Vario - Karburator CBR 150 buat Vario bore - up 150 cc!
Menurut rumors, jika karburator standar Honda CBR 150 cc dipakai di motor 4-tak lain, bisa bikin akselerasi lebih cepat. "Apalagi di skutik bore-up. Malah bisa bikin BBM irit juga, lo," seru Johny Holle, mekanik dari Johny Holle Motor (JHM) di daerah Daan Mogot, Jakbar.

Honda VFR1200F, Moge dengan Dua Kepribadian
Honda Motor Co pada minggu kemarin mengumumkan bahwa pada 2010 mereka akan memasarkan motor gede dengan dua kepribadian. Maksudnya, motor yang bisa digunakan untuk fungsi sport sekaligus touring. Moge baru ini adalah VFR1200F.

Jangan Panik Jika Muncul Bunyi Decitan dari CVT Skutik
Barangkali ada yang mengalami dengan skutiknya seperti ini. Saat jalan, dari CVT muncul suara decitan waktu gas (throttle) dibetot. Paling tidak, ada tiga hal yang jadi pemicu timbulnya suara yang mengganggu telinga itu.

Jika baut mengikat bermasalah - Colok, bor atau ketok!
Kalau ngomongin baut enggak ada habisnya, dari yang kecil sampai besar. Tentu kesemuanya tak bisa disamakan perlakuannya. Jadi, jangan cuma tahu ngebuka dan ngencengin doang. Sebab itu bisa berakibat aus atau slek, bahkan bisa patah bautnya!

Jurus Bikin Awet Ban Motor
Usia pemakaian ban sepeda motor bisa diperpanjang bila ban bisa dijaga dan diperlakukan dengan benar. Adapun usia penggunaan secara maksimal adalah 1,5 tahun. Kelayakan pemakaiannya bisa dilihat dari alur dan diindikasikan dengan melihat batas tread wear indication atau TWI yang tertulis di sisi ban.

Kawasaki Ninja 150 - Subtitusi kiprok Ninja 150 pakai punya vespa bisa stabil!
Bila motor Sampean menganut kelistrikan AC macam Kawasaki Ninja 150 dan tiba-tiba pengisian tak lagi kompromi atau lampu mendadak redup, bisa jadi kiprok bermasalah. Bila tegangan dari sepul masih sehat walafiat, berarti kiprok harus ganti baru.

Kawasaki Ninja 150 RR - Paket performa Kawasaki Ninja 150 RR, buat harian makin agacir!
Mau motor Kawasaki Ninja 150 RR Anda bisa ngibrit lebih kencang? Gampang, sekarang para spesialis tukang kilik mesin untuk balapan resmi, memberi beragam menu upgrade performa yang coba disodorkan demi memuaskan adrenalin.

Kawasaki Ninja 250 - CDI booster Ninja 250 : tenaga / akselerasi?
Banyaknya peranti aftermarket untuk Kawasaki Ninja 250 yang sekarang beredar di pasar makin membuat penasaran. Bukannya apa-apa, namanya barang aksesori untuk Ninja 250 enggak ada yang murah. Maklumin aja, harga motornya kan sudah Rp 46 juta, pasti gengsi membeli barang murah untuk motor kesayangannya.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Sponsored Links

Substitusi Part Motor - Substitusi master rem Thunder 125!
Bagi Bayu Maulana, enggak ada hal yang lebih aneh dari kejadian blongnya rem depan Suzuki Thunder 12...

Oto Tips: Starter Elektrik Yamaha Scorpio - Starter Elektrik Yamaha Scorpio Ngadat? Bisa Jadi Karena Laher Starternya Rusak!
Bagi pemilik Yamaha Scorpio pasti pernah menemui masalah seputaran elektrik starternya. Mungkin kare...

Bikin pelek jari - jari jadi tubless di motor supermoto..
Kesal juga rasanya kalo mengalami bocor ban. Apalagi bagi para pengguna motor bergaya supermoto yang...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru