Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Mobil - Tips dan Trik

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Modification guidance - Bikin dan pasang sendiri Velocity Ring!
Tak selamanya memodifikasi mesin harus memanfaatkan barang aftermarket. Prinsip kerja mesin membutuhkan 3 unsur utama yaitu bahan bakar, udara, dan api. Selama 3 hal tersebut telah dipenuhi, terpenting bagaimana caranya agar setiap komponen yang ada sanggup menghasilkan unsur yang dibutuhkan tanpa mengorbankan efisiensi.

Modification Guidance - Sulap Lampu Belakang Jazz Modal 150 Ribu
Siapa tak kenal Noblesse, tuner Jepang yang punya konsentrasi penuh mendandani Honda Jazz baru (tipe GE). Kreasi body kitnya bergaya elegan dan sporty sudah mulai banyak diadopsi pemilik Jazz di Tanah Air. Salah satu detail unik adalah aksen stop lamp rancangannya, detail warnanya mirip sekali lampu belakang Mercedes-Benz S-Class teranyar. Aksen lampu seperti ini nyata bikin sosok buritan terkesan lebih mewah.

Modification Guidance - Throttle Body Spacer, Dongkrak Power!
Throttle body spacer (TBS) didesain guna meningkatkan tenaga mesin mobil di putaran rendah sampai menengah. Selain itu, untuk meningkatkan responsivitas kerja throttle bodi sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar. Bentuknya simpel, peranti ini mirip cincin atau paking berukuran besar yang dipasang antara throttle body dan intake manifold.

Modifikasi Guidance - Innova Ceper Tanpa Jedag-Jedug
Punya Innova gaul, pelek besar dan sedikit ceper? Baru sedikit ceper kok di area belakang sudah jedag jedug? Apesnya jedag-jedug ini bukan dari audio yang begitu menggema, tapi dari roda belakang. Wah, kalau benar begini keadaanya perlu waspadai karet stopper di sasis.

Modifikasi Guidance - Pasang Setang Fatbar di Scorpio
Setang aftermarket berprofil lebar emang punya penggemar sendiri, khususnya di kalangan motor jenis sport. Maklum, dengan gaya begitu diakui bikin pengendalian makin yahud. “Lebih nyantai dan sporti,” aku Andi pengguna Suzuki Thunder 125.

Modifikasi Guidance - Peredam Atap Atasi Bising Hujan
Gemuruh titik air hujan yang jatuh ke atap bisa mengganggu kenikmatan mendengarkan lagu di dalam mobil. Memasang peredam atap bisa menjadi obat mujarab.

Oli matik - Interval pergantian oli matik mobil!
Mobil matik kian banyak melenggang dijalan-jalan. Masyarakat umum pun sudah tidak khawatir untuk memilikinya. Hal ini juga dibarengi respons dan keingintahuan yang besar mengenai artikel matik.

Oto Tips -Gigi EmpaTips Untuk Pemilik Mobil Barut Jupiter MX135 Ngedrop?
Dengan membeli mobil baru bisa dikatakan Anda terbebas dari banyak masalah. Meski demikian ada hal-hal yang perlu dilakukan pada 150 hari pertama kepemilikan mobil

Oto Tips -Merawat Roda Cadangan
Biarpun sudah memasuki tahun 2009, namun desain mobil sebenarnya tak terlalu jauh dibandingkan mobil pada abad 19, soal lokasi roda cadangan. Beberapa SUV masih menempatkan roda kelima ini di bagian belakang mobil yang menggantung seperti sanggul.

Panduan Memasang Roda - Salah putar, baut roda patah bro!
Sepenuh tenaga mur roda pun dikencangkan dengan bantuan kaki. Lalu terdengar bunyi kreeekkkk..., barulah si Abang berhenti mengencangkan mur. Efeknya, ketika perlu dibuka, yang membuka pusing 8 keliling, ini baut susah banget dibukanya?

Per Daun, mungkin baja juga bisa patah?
Kala jalan-jalan santai di jalan tol bersama keluarga, handling Toyota Kijang diesel lansiran 2000 milik Coky tiba-tiba berubah. Terasa buritan sedikit limbung walau tak sampai liar. “Padahal belum lama ganti sokbreker,” keluh Coky sembari membayangkan apa lagi yang terjadi di mobilnya.

Perawatan Ban - Harga ban mahal? reparasi aja!
Ban mobil bisa berotasi lantaran anginnya enggan keluar dari dalam dinding ban. Kalau angin itu tiba-tiba lolos lantaran melewati dinding karet, dipastikan telah terjadi kebocoran ban. Apes! Kalau sudah begini, pergi ke bengkel reparasi ban atau setidaknya toko ban, merupakan jalan terbaik.

Perawatan Eksterior - Poles noda di bagian pelek!
Banyak jalan menuju Roma, yang berarti banyak cara untuk menempuh suatu tujuan. Begitu pula saat berurusan dengan kendaraan. Tak harus menggunakan barang mahal, yang penting hasilnya tercapai tanpa mengurangi tingkat kebersihannya. Kali ini dicoba untuk kotoran yang biasa melekat pada pelek. Biasanya berasal dari aspal jalanan yang menempel, debu bekas pengereman, bahkan terkadang ada juga noda karet bekas gesekan antarban. Kecuali kalau kotoran yang ada akibat gesekan sampai meninggalkan bekas mendalam, segala kotoran yang ada akan menghilang tak terkecuali.

Perawatan Eksterior - supaya plastik selalu resik!
Tidak sedikit pemilik yang kerap melewatkan perawatan mobilnya. Umumnya karena sedikitnya waktu akibat kesibukan. Namun semakin lama dibiarkan kotor, tentu semakin tidak enak dilihat dan bisa menjadi sumber penyakit.

Problem Solving - mendeteksi panas pada rem!
Namanya benda berputar, otomatis akan terjadi gesekan yang mengakibatkan panas. Begitu pula yang terjadi di sekitar roda termasuk sistem rem. Walau logikanya tak mungkin terjadi, seandainya tak digunakan pun, efeknya piringan rem pasti akan panas karena gesekan antara kampas dan cakram rem. Nah, seberapa panas yang bisa diakibatkan karena pemakaian rem normal, atau panas akibat sistem rem macet atau tak bekerja sempurna.

Problem Solving - mendeteksi panas pada rem!
Namanya benda berputar, otomatis akan terjadi gesekan yang mengakibatkan panas. Begitu pula yang terjadi di sekitar roda termasuk sistem rem. Walau logikanya tak mungkin terjadi, seandainya tak digunakan pun, efeknya piringan rem pasti akan panas karena gesekan antara kampas dan cakram rem. Nah, seberapa panas yang bisa diakibatkan karena pemakaian rem normal, atau panas akibat sistem rem macet atau tak bekerja sempurna.

Problem Solving - mendeteksi panas pada rem!
Namanya benda berputar, otomatis akan terjadi gesekan yang mengakibatkan panas. Begitu pula yang terjadi di sekitar roda termasuk sistem rem. Walau logikanya tak mungkin terjadi, seandainya tak digunakan pun, efeknya piringan rem pasti akan panas karena gesekan antara kampas dan cakram rem. Nah, seberapa panas yang bisa diakibatkan karena pemakaian rem normal, atau panas akibat sistem rem macet atau tak bekerja sempurna.

Problem Solving - Ngentengin Kopling Honda CS-1
Walau tergolong motor baru, Honda City Sport 1 alias CS-1 bukannya nggak ada kekurangan. Seperti dirasakan Lusep Sugiharto, mekanik Kahanan Motor di Jl. Jagakarsa, No. 17, Kebagusan, Jakarta Selatan. Katanya kalau abis oper gigi, seperti ada yang nyangkut.

Product knowledge - Mengatur fitur keselamatan : manual / otomatis ?
Beberapa kendaraan sudah menerapkan fitur keselamatan cukup canggih. Utamanya, menjaga agar laju tunggangan tetap stabil dan tetap terkendali. Semua input yang ada, mulai dari kecepatan kendaraan, sudut roda, posisi throttle, posisi gigi transmisi hingga input dari suspensi.

Product Knowledge - Musim Hujan Bohlam Gampang Putus?
Musim hujan bisa jadi berkah buat bengkel-bengkel spare-part. Bukan hanya permintaan wiper naik, namun ternyata juga merambah ke bohlam pada lampu utama mobil. “Percaya atau tidak, kala mampir ke bengkel langganan saya untuk ganti bohlam yang putus, ternyata ada lima ‘korban’ serupa,” terang Hardi, warga Kalapa Gading, Jakut yang naik Toyota Camry 2004. Memangnya ada hubungan apa musim hujan dengan bohlam putus?

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Sponsored Links

Throuble Shooting - Mengapa bearing cam Mio berisik?
Setelah pemakaian kurang lebih 2 tahun, Indra Yanto pemilik Yamaha Mio keluaran 2007 merasakan ada y...

Mau Moge Italia? Nih Benelli Cafe Racer 889
Bosan dengan motor gede atau moge buatan Jepang? Mungkin Cafe Racer 889 dari Benelli ini boleh jadi ...

Honda Tiger Gundala Putra Petir
Ada tiga hal yang menarik dari modifikasi pada Honda Tiger milik Kristiawan asal Cilacap, Jateng. Pe...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru