Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Mobil - Tips dan Trik

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Resonator udara - Mari menabung udara!
Tak ada yang memungkiri bahwa menabung sangat penting bagi masa depan. Prinsip ini juga berlaku pada kebutuhan udara segar ke dapur pacu mobil Anda. Prinsip menabung juga berlaku pada sistem suplai udara pada kendaraan Anda. Bukan untuk masa depan kendaraan, melainkan guna menyediakan udara sesuai kebutuhan mobil setiap saat. Saat berakselerasi spontan dari keadaan normal, mobil-mobil normaly aspirated terkadang tidak memiliki kuantitas yang cukup.

Saringan udara - Dicuci supaya awet 30 kali!
Saringan udara yang dapat digunakan berkali-kali atau biasa disebut filter udara racing, ragam produknya sudah banyak yang beredar. Bagi yang pernah menggunakannya, tentu merasakan keuntungan berlipat ganda, meskipun awalnya keluar biaya lebih besar dibanding harga saringan udara standar.

Seputar mur dan baut - Hindari baut roda macet, ini rahasianya!
Kamu mungkin pernah mengalami kesulitan saat akan membuka baut roda. Tambah runyam bila baut roda macet saat roda akan diganti akibat ban kempes. Di bawah ini tips untuk menghindari macetnya baut:

Service AC Mobil - Cukup Rp 75 Ribu, AC Dingin Dan Irit Bensin
Menghemat pemakaian bensin tidak selalu harus pakai alat penghemat BBM. Ternyata, lewat perawatan sistem AC agar selalu bekerja normal pun juga bisa menghemat pemakaian bensin. Lho kok bisa ya?

Service Guidance - Awas! Kabel Busi Bikin Boros BBM
Jangan kaget kalau ada yang bilang kabel busi bisa bikin boros bensin (BBM). Sebab kualitas kabel busi sangat mempengaruhi mutu pengapian. Lha kalau pengapiannya busuk, jelas bensinya ikutan boros.

Service guidance - Benahi radiator aluminium ford everest?
SUV Ford diesel ini memang nyaman buat merambah kemacetan ibukota. Mesin turbo dieselnya enak diajak ngebut dan pastinya hemat bahan bakar. Hanya saja, pemilik Ford Everest sering terlena dan membiarkan sistem pendinginan merana.

Service Guidance - Bikin Nyaman Daihatsu Gran Max (1)
Meski ada beberapa varian minibus, Daihatsu Gran Max juga disiapkan sebagai kuda beban. Maksudnya, siap menjadi mobil niaga dan angkutan karena juga tersedia varian pikap dan blind van. Uniknya, kapasitas kabin sangat lega. Namun tetap ada beberapa sektor yang bisa dapat sentuhan demi kenyamanan. Seperti beberapa surat yang masuk ke redaksi mengeluhkan kerasnya suspensi Gran Max minibus. Jangan kuatir, OTOMOTIF kumpulkan berbagai trik menarik buat Gran Max

Service Guidance - Bikin Nyaman Daihatsu Gran Max (2)
Ribet mengatur kaca spion? Pastinya, karena spion masih harus disetel manual. Menambah kenyamanan mengemudi, Gran Max bisa dipasang electric mirror. Enggak ribet, karena aksesori seharga Rp 1,150 juta ini sudah sesuai dengan dudukannya di pintu. “Posisi tombolnya juga tersedia di dasbor. Jadi lebih rapi,” sambung Aeng lag

Service Guidance - Jangan mendorong mobil untuk start mesin?
Aki tekor dan mesin sulit start. Kondisi darurat seperti ini, biasanya banyak yang meminta tolong untuk mendorong mobilnya guna menghidupkan mobil. Sudah seperti hal yang lazim dilakukan. Tetapi tahukah Anda, tidak satu pun pabrikan mobil yang mengamini teknik ini! Kenapa ya?

Service Guidance - Knalpot Innova Disumbat Bensin Hemat
Knalpot disumbat jangan selalu dianggap berefek negatif. Buat sebagian mobil malah bikin konsumsi BBM lebih irit. Lewat sedikit penghalangan yang ‘disengaja’ pada pipa saluran gas buang, tekanan balik gas akan timbul.

Service Guidance - Lumasi Engsel Pintu Hilangakan Berisik
Perubahan suhu, air, debu dan kotoran bisa memberikan efek banyak. Pada mobil, salah satu dampaknya pada engsel-engsel. Kalau lama tak dibersihkan, engsel ini akan mengeluarkan bunyi-bunyian dan seret ketika dioperasikan. Contoh pada engsel pintu, ketika pintu dibuka atau tutup akan mengeluarkan bunyi yang tak enak didengar dan jadi seret.

Service Guidance - Memilih bohlam, perhatikan inputnya?
Kerap penggantian bohlam di headlamp baru terpikir saat cahayanya mulai meredup atau bahkan mati sama sekali. Nah, sebelum hal itu terjadi, jangan sampai Anda salah memilih.

Service Guidance - Panduan Kuras Radiator
Fungsi radiator sebagai pendingin mesin tentunya jamak diketahui semua kalangan. Tetapi apa yang harus dilakukan untuk merawatnya kadang terlewat. Padahal saat part tersebut rusak, akan menyebabkan temperatur mesin meningkat, sehingga bisa membuat jebol jeroan mesin.

Service Guidance - Penyebab Mobil Matik Mbrebet
Pada mobil matik, masalah pada kerusakan pompa bahan bakar dengan kerusakan transmisi kadang susah dibedakan karena gejala-gejalanya yang mirip. “Masih bisa dibedakan cuma harus teliti,” urai Ng Seng Tjiang dari bengkel spesialis transmisi otomatis HS yang terletak di Jl. Kepu Selatan No.34, Jakpus

Service Guidance - Trik-Trik Siap Menghadapi Banjir
Musim hujan telah hadir dan genangan air pun mulai melanda jalan ibukota dan daerah lainnya. Agar kendaraan tak bermasalah dalam menghadapi musim penghujan ini, tentu perlu langkah preventif

Side Blind Zone Alert, Memperingatkan Pengemudi Saat Pindah Lajur
Masalah yang sering bikin jantung pengemudi berdenjut kencang saat mobil melaju dan pindah lajur adalah fenomena yang disebut “blind spot”. Kendaraan dari belakang yang meluncur cepat tidak terlihat melalui kaca spion samping atau luar. Padahal posisi kendaraan sudah sangat dekat. Kalau tidak cekatan, akan menyebabkan tabrakan.

Sistem Keamanan Kendaraan Custom Cellular Security System
Pemanfaatan jaringan ponsel terkini bisa menyentuh area fungsional sistem keamanan kendaraan. Sistemnya berupa perangkat semacam modulasi alarm konvensional, yang kinerjanya dipicu oleh jaringan ponsel yang terhubung. Fungsinya pun beragam, terutama untuk menghidupkan dan mematikan mesin, membuka pintu, sampai pada pemberian informasi serta tracking keberadaan mobil yang sedang dijalankan.

Sistem Pendinginan Mobil - Merawat radiator!
Rico termasuk pemilik mobil yang rutin melakukan perawatan. Mulai dari mencuci hingga mengganti oli mesin selalu diusahakan tak pernah telat, termasuk memeriksa air radiator. Hanya saja untuk memeriksa air radiator Rico selalu mengeceknya melalui tangki cadangan atau reservoir. Oleh karena itu betapa kaget ketika membuka tutup radiator Kijang diesel miliknya, ternyata bibir dan tutup radiator sudah terserang karat. Karena membentuk celah, otomatis air berkurang karena terdapat rembesan. Semakin lama dibiarkan, maka tingkat karat yang terkandung otomatis akan semakin membesar. Ini pertanda ujung-ujungnya bisa menyumbat radiator loh!

Sistem Rem - Hati-hati upgrade rem mobil?
Selain memperhatikan usia pakai minyak rem, sistem pun perlu mendapat perhatian. Apalagi bila mobil mengadopsi transmisi otomatis, beban kerja rem pun semakin tinggi. Kondisi ini perlu dicermati agar rem dapat bekerja optimal setiap saat.

Tambah speaker, Suzuki Karimun Estilo - Bikin suara audio Karimun Estilo lebih merata!
Jangan heran ketika Anda masuk ke kabin Suzuki Karimun Estilo (Karlo), lantas mendengarkan lantunan lagu-lagu favorit, imajinasi suara yang tercipta seolah pincang. Terlebih bagi penumpang di kabin belakang.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Sponsored Links

Memeriksa Karburator
Karburator membuat butir-butir bensin mengapung dan bercampur dengan udara sebelum diberikan ke sili...

Utilitas - Membersihkan Gril Bumper
Ibarat manusia, gril mobil tak ubahnya gigi yang ikut mempengaruhi tampilan. Kalau enggak gosok gigi...

Hati - Hati jika oli mesin warna putih susu?
Fungsi oli sebagai pelumas mesin ternyata bisa menjadi indikator kondisi mesin. Karena selalu akrab ...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru