Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Sepeda Motor - Pemasangan dan Merakit

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

TVS apache RTR - Seting sokbreker depan TVS Apache RTR khusus buat rider berbodi imut!
Postur tubuh Anda kurang tinggi, sehingga sedikit kesusahan saat harus menunggangi motor model sport? Tak usah bingung maupun berkecil hati, Bro! Pasalnya semua masalah, pasti ada solusinya, kok. Baik diatasi sendiri atau minta bantuan orang lain.

Modification guidance - Ganjal kopling Honda Tiger pakai ring?
Ada cara mudah untuk meningkatkan performa yang kerap dilakukan motormania. "Tambahkan saja ring pada per koplingnya. Maka per akan lebih memendek, efeknya gaya tekannya lebih besar, sehingga pengaruhnya sama dengan ganti per aftermarket," terang Agung Wahana dari bengkel SARRT.

Modification guidance - Bikin sokbreker dobel di Yamaha Mio!
Menganut aliran lowrider ada beberapa bagian yang harus ikut dibenahi seperti sokbreker belakang. Seperti kata Donny Permana dari rumah modifikasi Hantu Laut, "Logikanya, kalo ban dan mesin jadi mundur, sok belakang juga harus ikut dimodifikasi. Sebab semakin panjang undur-undurnya, kian ringkih pula tumpuan bagian tersebut."

Upgrade performance - Naik spuyer di saat ganti knalpot dan CDI?
Ganti knalpot aftremarket, memang jadi jurus paling jitu buat mendongkrak tenaga besutan kesayangan dengan metode praktis, plug and play (PNP). Namun agar tenaga yang dihasilkan bisa lebih maksimal, biasanya juga diikuti jetting spuyer di karburator.

Modification guidance - Sepatbor Vario untuk Beat?
Ada cara mudah bikin bagian depan Honda BeAT jadi lebih keren. Caranya, ganti sepatbornya pakai punya Vario. "Sebab punya aslinya terlalu cungkring alias kurus. Sehingga tongkrongan depan skutik ini tampak menganga," aku Tri Agus pemilik BeAT 2008.

Throuble Shooting - Deteksi pemicu agar setang kemudi jadi berat?
Suatu ketika, Nadiar Hakim pembesut Suzuki Thunder 125 keluaran 2006 mengeluhkan soal kondisi tunggangannya. "Kemudinya jadi terasa berat. Saat diajak bermanuver, handlingnya jadi kurang lincah," ungkap bapak 2 anak yang tinggal di daerah Depok, Jabar ini.

Pasang fairing bawah custom Kawasaki Ninja 250 - Makin panjang, lebih garang!
Mempergagah tampilan besutan kesayangan? Wow... tentu saja ada berjuta metode. Dari yang simpel sampai paling ribet. Zaki, pemilik Kawasaki Ninja 250 pilih langkah pertama. "Meski sederhana tapi kalo tepat, kan hasilnya oke juga," aku pria funky ini.

Kawasaki KLX 150S - mengtasi kopling Kawasaki KLX 150S selip, harus dilubangi?
Banyak pengendara Kawasaki KLX 150S mengeluh koplingnya mudah selip. Salah satunya Yopi. "Umurnya baru 4 bulan, kopling sudah selip, padahal pemakaian normal," curhatnya.

Bikin pakem rem belakang Suzuki Spin low rider!
Modifikasi lowrider di skutik yang wajib mengaplikasi undur-undur sebagai ciri utama, jelas butuh penyesuaian di berbagai sektor. Salah satunya, sistem pengereman belakang yang otomatis jadi ikut mulur.

Honda Vario pakai cakram Blade biar keren bro..
Buat sebagian motormania, memasang cakram lebar variasi selain mendukung tampilan, juga merupakan solusi paten untuk bikin pakem rem di tunggangan. Tapi bagi Jhony Hole dari JHMC, justru sebaliknya. "Kalo gue pribadi kurang suka. Sebab dari kualitas kurang sip," alasannya.

Simpel dan Fashionable, Honda Blade pasang pelek jari - jari bro..
Tampilan pelek tipe jari-jari emang punya magnet tersendiri dibanding palang. Bagi pencinta dandanan simpel dan fashionable, pelek berjeruji aluminium kerap jadi pilihan motormania.

Subtitusi part - Yamaha Vega pakai per kopling Suzuki Satria FU : akselerasi lebih menohok
Dengan mesin sudah banyak ubahan, biasanya mekanik motor balap juga melakukan penggantian per kopling standar dengan model racing yang lebih keras.

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 - Subtitusi part aksesori Ninja 250cc
Mengacu harga jualnya yang Rp 46 jutaan, semua setuju kalau target pembeli Kawasaki Ninja 250 kelas menengah ke atas. Alhasil, harga part aksesorinya juga ikut melambung.

Recommended : Honda Supra X 125 - upgrade performa Supra X125: Modal Rp 1,6jt, tambah power 1,78 DK
Minggu lalu pembaca setia bernama Hutomo Nugraha Irianto bertanya soal upgrade performa Supra X 125, juga bengkel yang direkomendasikan. Pertanyaan sama juga masuk ke e-mail Mr. Testo (mr.testo10@gmail.com).

Yamaha Scorpio Z - Filter oli scorpio z bisa tukar pakai ke jupiter mx loh..
Namanya juga sedulur (saudara), sah-sah saja kalau saling tukar komponen. Alkisah, fast-moving parts filter oli Yamaha Scorpio yang luwes dipakai ke varian lainnya. Entah karena alasan apa, pabrikan membuat elemen penyaring (filter) untuk oli yang berlainan antara Yamaha Scorpio dan Yamaha Jupiter MX. Padahal, secara dimensi keduanya bak pinang dibelah dua.

Modification Guidance - Roller rocker arm honda blade Bbuat silinder head yamaha jupiter z!
Secara fungsi, rocker arm Honda Blade yang sudah dilengkapi roller (gbr.1) memang memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah mengurangi gesekan antar komponen di kepala silinder. Tanpa rocker arm ber-roller, gesekan antara camshaft atau cam dengan rocker arm cukup besar karena penampang rocker arm sifatnya diam.

Combi Brake Universal - Combi brake universal ala adi sutisno bisa buat semua skutik
Hingga saat ini, memang baru Honda yang punya teknologi pengereman ganda alias combi brake system (CBS). Yakni pada skutik terbarunya; Vario Techno. Teknologi ini dirasakan sangat membantu rider pemula yang belum paham betul cara mengoperasikan rem yang ideal.

Yamaha V-Ixion - Problem V-Ixion susah oper gigi, nok harus sejajar bro!
Pernah suatu ketika, bengkel resmi Yamaha Amie Jaya Motor (AMJ) menerima keluhan konsumen pengguna Yamaha V-Ixion. "Keluhan seputar susahnya saat oper gigi. Terutama pada posisi persneling netral," ucap Yayat Suryana, kepala mekanik bengkel AMJ.

Kawasaki KLX 150 - Pelek alternatif kawasaki KLX 150 ala supermoto built - up!
Memang lagi zamannya main modifikasi aliran supermoto. Tak ayal Kawasaki KLX150 yang memang sudah ada basic supermoto jadi incaran modifikator. Tetapi yang namanya Supermoto asli, tak ada lagi yang pake pelek jari-jari.

Honda Absolute Revo - Tambah pakem, absolute revo aplikasi rem belakang model cakram!
Mau pasang rem belakang cakram di Honda Absolute Revo (HAR)? Gampang! Sekarang banyak kok, peranti itu dijual paket (gbr.1) yang dibanderol Rp 700-800 ribuan," jelas Rini dari gerai aksesori F16.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Sponsored Links

Yamaha Scorpio - Ih jorok, oli mesin Scorpio meler. ini solusinya!
Kalau hidung meler gara-gara pilek, pasti obat anti-flu dan istirahat jadi kombinasi senjata yang bi...

Honda BeAt Boros BBM?
Awal bulan ini, Honda meluncurkan produk andalan terbarunya, BeAt. Namun peluncuran saja belum cukup...

Antisipasi kerusakan indikator digital - Cara deteksi indikator digital error
Motor berindikator digital kayak di Suzuki Satria FU 150 emang keren dan terlihat canggih. Tapi, gim...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru