Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Sepeda Motor - Pemasangan dan Merakit

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Baut magnet kencang, berisik di Satria FU150 hilang?
Seperti biasa sebelum berangkat melakukan aktivitas sehari-hari, Agung J memanasi mesin Suzuki Satria FU 150 keluaran 2007 yang jadi tunggangannya. Karena memang belum waktunya berangkat, setelah 10 menit distarter maka mesin FU dimatikan.

Bikin Lancar Grip Gas Motor yang Seret
Paling enggak enak, saat mengendarai motor, putaran gas (grip) seret. Apalagi ketika hendak menyalip, tentu butuh tenaga mesin yang didapat dengan memutar grip. Akibatnya, suara mesin terkadang meraung ketika genggaman tangan tidak memegang erat grip gas.

Bikin pakem rem belakang Suzuki Spin low rider!
Modifikasi lowrider di skutik yang wajib mengaplikasi undur-undur sebagai ciri utama, jelas butuh penyesuaian di berbagai sektor. Salah satunya, sistem pengereman belakang yang otomatis jadi ikut mulur.

Bikin pakem rem belakang Suzuki Spin low rider!
Modifikasi lowrider di skutik yang wajib mengaplikasi undur-undur sebagai ciri utama, jelas butuh penyesuaian di berbagai sektor. Salah satunya, sistem pengereman belakang yang otomatis jadi ikut mulur.

Bikin pelek jari - jari jadi tubless di motor supermoto..
Kesal juga rasanya kalo mengalami bocor ban. Apalagi bagi para pengguna motor bergaya supermoto yang sudah pakai pelek tipe jari-jari lebar dan mahal. Pasti sayang kalo dibongkar, karena bikin lecet atau rusak saat dicungkil tukang tambal ban pakai obeng khusus buatannya itu.

Combi Brake Universal - Combi brake universal ala adi sutisno bisa buat semua skutik
Hingga saat ini, memang baru Honda yang punya teknologi pengereman ganda alias combi brake system (CBS). Yakni pada skutik terbarunya; Vario Techno. Teknologi ini dirasakan sangat membantu rider pemula yang belum paham betul cara mengoperasikan rem yang ideal.

Ganti paking knalpot agar suaranya tidak mendua
Sejatinya, fungsi knalpot adalah untuk membantu meredam hasil ledakan di ruang bakar yang berupa campuran bahan bakar dan udara. Gas buang disalurkan terlebih dahulu ke dalam peredam suara atau muffler di dalam knalpot. Gimana jadinya kalo knalpot bocor?

Honda Absolute Revo - Tambah pakem, absolute revo aplikasi rem belakang model cakram!
Mau pasang rem belakang cakram di Honda Absolute Revo (HAR)? Gampang! Sekarang banyak kok, peranti itu dijual paket (gbr.1) yang dibanderol Rp 700-800 ribuan," jelas Rini dari gerai aksesori F16.

Honda Vario pakai cakram Blade biar keren bro..
Buat sebagian motormania, memasang cakram lebar variasi selain mendukung tampilan, juga merupakan solusi paten untuk bikin pakem rem di tunggangan. Tapi bagi Jhony Hole dari JHMC, justru sebaliknya. "Kalo gue pribadi kurang suka. Sebab dari kualitas kurang sip," alasannya.

Kawasaki KLX 150 - Pelek alternatif kawasaki KLX 150 ala supermoto built - up!
Memang lagi zamannya main modifikasi aliran supermoto. Tak ayal Kawasaki KLX150 yang memang sudah ada basic supermoto jadi incaran modifikator. Tetapi yang namanya Supermoto asli, tak ada lagi yang pake pelek jari-jari.

Kawasaki KLX 150S - mengtasi kopling Kawasaki KLX 150S selip, harus dilubangi?
Banyak pengendara Kawasaki KLX 150S mengeluh koplingnya mudah selip. Salah satunya Yopi. "Umurnya baru 4 bulan, kopling sudah selip, padahal pemakaian normal," curhatnya.

Kemudi/Stang
Fungsi kemudi ialah untuk membelokkan roda atau mengarahkan jalannya kendaraan sepeda motor. Kemudi pada sepeda motor dibentuk berupa stang (kemudi). Pada Stang (komudi) inilah terdapat handel kopling, handel rem depan, lampu-lampu, penunjuk kecepatan (speedometer), klakson, dan sebagainya. Mekanisme sistem kemudi terdiri atas:

Modification Guidance Aplikasi Batok Lampu Baru Satria FU 150

Modification guidance - Bikin sokbreker dobel di Yamaha Mio!
Menganut aliran lowrider ada beberapa bagian yang harus ikut dibenahi seperti sokbreker belakang. Seperti kata Donny Permana dari rumah modifikasi Hantu Laut, "Logikanya, kalo ban dan mesin jadi mundur, sok belakang juga harus ikut dimodifikasi. Sebab semakin panjang undur-undurnya, kian ringkih pula tumpuan bagian tersebut."

Modification guidance - Bore-Up Jupiter MX dengan si blok Vixion..
Dengan menjejalkan piston Suzuki Thunder yang berdiameter 57 mm ke dalam silinder Yamaha Jupiter MX, maka kapasitasnya terdongkrak jadi 149,0 cc (standarnya 135 cc). Cara tersebut merupakan trik lawas, buat bore-up motor berpendingin air ini.

Modification guidance - Ganjal kopling Honda Tiger pakai ring?
Ada cara mudah untuk meningkatkan performa yang kerap dilakukan motormania. "Tambahkan saja ring pada per koplingnya. Maka per akan lebih memendek, efeknya gaya tekannya lebih besar, sehingga pengaruhnya sama dengan ganti per aftermarket," terang Agung Wahana dari bengkel SARRT.

Modification Guidance - memasang handle kopling adjuster AHRS?
Enggak bisa dipungkiri, part pendukung buat motocross masih dikuasai produk dari luar negeri yang otomatis harganya selangit dan seawan alias muahal! Tapi jangan salah Bos, sekarang produsen lokal juga sudah mulai berbicara, lo!

Modification guidance - memasang screen di motor!
Enggak selamanya part aksesori untuk mobil itu gak bisa diaplikasi ke sepeda motor. Mau bukti? Ternyata pelindung kaca depan mobil yang biasa disebut sun screen bisa dipakai untuk melindungi jok motor dari panas matahari, lo!

Modification Guidance - membikin knalpot slip on di Honda BeAT?
Pernah dengar istilah slip on (SO)? Idiom ini sering banget digunakan untuk menyebut model knalpot yang bisa dicerai jadi beberapa bagian. Nah, knalpot model begini paling sering diaplikasi untuk keperluan balap.

Modification guidance - membikin kopling manual Honda Blade!
Bagi pemilik Honda Blade yang doyan kecepatan, tentu kurang lengkap rasanya kalau masih pakai sistem kopling otomatis. Pasalnya, jenis kopling ini dianggap kurang maksimal untuk bisa berakselerasi cepat. Makanya di motor balap, mekanik mengubahnya jadi manual kayak motor laki, alias pakai tuas kopling.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Sponsored Links

Modification Guidance - Throttle Body Spacer, Dongkrak Power!
Throttle body spacer (TBS) didesain guna meningkatkan tenaga mesin mobil di putaran rendah sampai me...

Sokbreker depan Honda Vario CBS Techno - good bye jedag - jedug Vario Techno?
Ada rasa penasaran saat Mr. Testo test ride Honda Vario CBS Techno. Sokbreker depannya terasa lebih ...

Modification guidance - membikin kopling manual Honda Blade!
Bagi pemilik Honda Blade yang doyan kecepatan, tentu kurang lengkap rasanya kalau masih pakai sistem...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru