Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Tips dan Trik Umum

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ] [ 6 ]

Ganti Setir Livina Pakai Produk Aftermarket
Pemilik Nissan Livina ataupun Grand Livina yang doyan merombak mobil ala racing maupun elegan, tentu tidak lengkap kalau belum mengganti setir produk aftermarket. Di pasaran banyak produk aftermarket-nya.

41 Velg Mobil Legendaris
Velg mobil ibarat sepatu. Merek, model dan ukurannya beragam. Kualitasnya pun, ada orisinal, imitasi sampai yang palsu. Nah, asal pakai ditambah modelnya tidak sesuai dengan umur, kontan tampilan kita jadi drop. Begitu juga pada mobil, kehebatan dan keistimewaan menjadi tidak menonjol lantaran pemakaian velg yang tidak pas atau keliru.

AHM Bagikan Helm SNI
Diberlakukannya Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) No. 40/M-IND/Per/6/2008 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI) Helm Pengendara Kendaraan Bermotor Roda Dua Secara Wajib membuat produsen motor ikut sibuk. Sebab, para agen tunggal pemegang merek (ATPM) harus memberi konsumennya helm ber-SNI saat pembelian motor baru.

Aplikasi Engine Hours - Jarak Pacu VS Waktu
Wacana mengenai engine hours seakan merebak seiring kemacetan nan merajalela di Ibu Kota. OTOMOTIF mengangkat gagasan ini pun tidak dengan omong kosong. Berikut ini adalah salah satu contoh aplikasi dari engine hours. Bagaimanakah menentukan interval servis yang didasarkan jam kerja mesin, bukan jarak tempuh kendaraan? Pembahasan komplet mengenai dasar pemikiran,

Aplikasi Sein Part Bajaj Pulsar - Bikin Sein Motor ala Mobil
Banyak pemilik motor yang suka kelupaan, kalo habis nyalahin sein, eh lupa matiin lagi. Ini bisa bikin bingung pengguna jalan lain, lo. Sebenarnya mau belok atau enggak, sih? Bukan mustahil, bokong besutan langsung disosor dari belakang. Adaw...!

Bahaya! Ban Motor Tipe Tube Dibikin Tubeless
Banyak pemilik motor melakukan kekeliruan terhadap bannya. Entah karena mengikuti perkembangan teknologi atau mau irit biaya, mereka mengubah ban tipe tube (pakai ban dalam) menjadi tubeless (tanpa ban dalam).

Bajaj Pulsar 180 DTS-i - Bikin Keras Sok Depan Bajaj Pulsar
Sok depan Bajaj Pulsar terlalu lembut mengayun. Untuk hal yang satu ini, pengguna Pulsar baik yang 180 DTS-i atau 200 DTS-i sudah pada paham. Makanya mereka punya solusi, agar si Pulsar tetap enak dibawa menikung dengan kondisi jalan yang agak bumpy.

Ban Superlebar buat Skutik
Maraknya modifikasi skutik memakai ban superlebar tak sulit mendapatkan pembalut velgknya. Pabrikan ban Swallow sudah memproduksinya. "Jika selama ini tersedia ukuran 140/60 x 14, kini ada yang lebih lebar 150/60 x 14," ujar Teddy, Marketing Director CV Kurnia Lestari, penyalur ban Swallow.

Baut roda patah - Gara - gara pasangannya enggak pas!
Memang sudah ditakdirkan, kalau baut akan berpasangan dengan mur. Semuanya akan klop ketika drat di dalam mur akan bertemu dengan alur pada baut sehingga terikat kuat.

Bebek 'Macho' Jupiter MX 135LC
Karakter Jupiter MX 135LC agak beda dari bebek biasa. Bentuk mesin tegak dan bodi standarnya sudah keren sehingga, dengan sedikit sentuhan, tampilan bebek Yamaha ini jadi ciamik. Di tangan builder Topo Goedhel Atmojo dari Tauco Custom (TC), bodi MX jadi tambah kekar dan berotot

Belum Punya Helm SNI? Tukar di Gerai AMX
Bagi Anda yang belum memiliki helm SNI dan tak sempat membarternya di Senayan, langsung saja datang ke showroom toko suku cadang dan aksesori sepeda motor AMX. Pasalnya, di tempat ini tengah digelar promo tukar helm SNI sejak 25 Maret-15 April mendatang.

Bosozoku dari Taiwan
TAIWAN, The 5th Taiwan Motorcycle Show yang berlangsung pada pertengahan April lalu tak cuma memamerkan motor-motor baru. Hasil modifikasi pun ikut meramaikan pesta tahunan yang digelar di Taiwan World Trade Center ini.

CDI buat Kawasaki Bisa Dongkrak Tenaga
Mendongkrak tenaga motor tak harus dengan mengorek mesin. Termasuk Kawasaki KLX150S, cukup dengan menambah CDI, tenaga pun meningkat. "Jika setelan pas, bisa mendongkrak power 2-3 dk," bilang Freddyanto Basuki, Manajer Promosi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Ciri Mobil/Motor Boros - Awas Asap Hitam!
Rencana harga bensin ataupun solar naik susah dibendung. Mau demo, protes atau mogok makan kek, pemerintah enggak bakalan peduli. Sebab beban APBN makin terhimpit. Jalan pintasnya ya harga BBM dilambungkan.

Dampak Isu Kenaikan BBM - Trik Jitu Membeli Mobkas
Harga bensin yang sebentar lagi dinaikkan pemerintah, punya imbas cukup luas. Untuk itu masyarakat dituntut lebih teliti mengelola keuangan. Dan khususnya Anda yang berencana membeli mobil bekas (mobkas), hendaknya memilih dengan teliti agar tidak salah pilih.

Dealer Resmi Pun Ikutan Jual Motor Modif
Ada fenomena menarik, nih. Para main-dealer dari Honda, Yamaha dan Suzuki menunjukkan kreativitasnya dalam menjual motor baru. Apa Itu? Motor-motor baru pun kini dimodifikasi oleh dealer-dealer resmi.

Djarum Black Tips - Deteksi Mesin Lewat Warna Oli
Mengetahui kerusakan mesin sejak dini bisa mencegah keluarnya ongkos lebih banyak. Coba bayangin seandainya mobil overhead karena pelumasnya berkurang, tetap dipaksa jalan. Bisa-bisa seluruh komponen yang bergesekan akan berantakan. Kalau sudah begini pasti akan keluar ongkos lebih banyak bukan?

Ducati Multistrada 1.200 Masuk Indonesia pada Bulan Juni
PT Supermoto Indonesia, selaku agen pemasaran resmi motor Ducati di Indonesia, segera memboyong produk terbarunya, Multistrada 1.200. Motor gede (moge) ini bakal dibanderol Rp 425 juta-475 juta per unit on the road di Jakarta.

Ducati Perkenalkan Desmosedici GP9 untuk Stoner dan Hayden
Tim balap MotoGP Ducati memperkenalkan motor balapnya, Ducati GP9, yang akan diturunkan di rangkaian kejuaraan dunia 2009. Sekalian juga formasi pembalapnya, terdiri dari Casey Stoner dari Australia, dan Nicky Hayden asal Amerika.

Duo Yamaha Mio West Custom
Soal modifikasi sepedamotor, Jawa Timur jangan dilawan deh. Pemodifikatornya berani merombak ekstrem. Tengok Yamaha Mio produksi 2002 dan 2007 milik M.Irfan dan Andi Widiatmoko, yang keduanya asal Jember, Jawa Timur ini. Kedua skuter bebek (skubek) itu sama-sama menganut aliran West Custom, sehingga ada bagian tertentu memiliki kesamaan.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ] [ 6 ]

Sponsored Links

Modification Guidance - membikin sprocket chain stopper?
Untuk sebagian motormania selain Honda, pasti awam mendengar peranti bernama Sprocket Chain Stopper ...

Ban Mobil - Jangan melupakan merawat ban anda bro!
Coba tengok mobil yang dipakai sehari-hari, bagian mana yang melakukan kontak langsung dengan aspal?...

Bebek 'Macho' Jupiter MX 135LC
Karakter Jupiter MX 135LC agak beda dari bebek biasa. Bentuk mesin tegak dan bodi standarnya sudah k...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru