Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Tips dan Trik Umum

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ] [ 6 ]

Kawasaki ZX 6R Siap Masuk Pasar Motor Nasional
Sesosok motor sport berwarna putih sempat menyita mata pengunjung pada acara peluncuran produk bebek terbaru, Kawasaki Edge, yang diselenggarakan PT Kawasaki Indonesia atau KMI di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. Motor ini berlabel Ninja ZX 6R dan bakal dipasarkan di Indonesia.

Mau Moge Italia? Nih Benelli Cafe Racer 889
Bosan dengan motor gede atau moge buatan Jepang? Mungkin Cafe Racer 889 dari Benelli ini boleh jadi pilihan. Dari segi tampilan, produk pabrikan motor Italia bergaya streetfighter tersebut sangat macho.

Scoopy Segera Meluncur
Untuk menggenjot penjualan di segmen skuter otomatik (skutik), PT Astra Honda Motor (AHM) segera meluncurkan produk terbaru di Indonesia, yaitu Scoopy. Skuter dengan penampilan khas, bodi bulat ini diproduksi di dalam negeri, Cikarang, Jawa Barat.

Soket Keramik dan Kapasitor Bank buat Motor
Rumah soket sekering dari aki sangat rawan terhadap percikan api karena gampang korsleting. Karena bahan dari plastik tentu enggak tahan panas dan langsung gosong bila terjadi korslet.

Pully CVT dan Master Rem Ninja 650
Salah satu persyaratan mesin motor dipakai untuk balap, putarannya harus ringan. Termasuk yang sudah dilengkapi sistem CVT, puli penggerak CVT. Tersedia buatan TDR terbuat dari bahan aluminium dan tahan panas. Lebih kuat dari standarnya. Ada pilihan alternatif, di antaranya puli yang berhadapan dengan dudukan roller punya tiga versi, yakni bercat oranye, hitam, dan perak dibanderol Rp300-Rp410 ribu. Yang berminat bisa kontak Mitra2000 (021) 6930777.

Knalpot Racing Vespa Marak Lagi
Vespa pakai knalpot racing bukan hal baru. Tren ini sudah ada sejak beberapa tahun silam. Hanya, dulu vespa mengandalkan produk lokal, seperti merek Sito Racing dan Zipenk Racing. Nah, kini pemakaiannya marak lagi. Ada yang menggunakan produk impor, ada pula yang lokal, seperti terdapat di komunitas Vespa Campur Sari (VCS) yang suka mangkal di Circle K di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan.

CDI buat Kawasaki Bisa Dongkrak Tenaga
Mendongkrak tenaga motor tak harus dengan mengorek mesin. Termasuk Kawasaki KLX150S, cukup dengan menambah CDI, tenaga pun meningkat. "Jika setelan pas, bisa mendongkrak power 2-3 dk," bilang Freddyanto Basuki, Manajer Promosi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Pelek Chopper dan Per Kopling Motor
Khusus untuk para builders yang memodifikasi beraliran chopper, kini sudah tersedia peleknya. Ukuran lebarnya lebih dari 5 inci. "Speknya tersedia ukuran 4 sampai 5 inci untuk roda depan, sedang belakang 7,5 inci," bilang Wahidin, pemilik bengkel Anggrek Motor di Ciledug, Tangerang.

Sokbreker Gas dan Kampas Rem Motor
Sokbreker aftermarket model balap produksi Bitubo kini masuk pasar Indonesia. Namun, khusus untuk pemilik Kawasaki Ninja 250R. Suspensi yang dilengkapi tabung tambahan yang berisi gas mempunyai pengatur ketinggian per sampai 20 mm. "Selain itu, juga ada untuk menyetel kekerasan per," jelas Stephen Anggradinata dari PT Indo Mitra Sarana, selaku importir yang ditunjuk jadi pemegang merek di Indonesia.

Velg Ringan dan Sokbreker Gas buat Motor
Mau ganti velg motor yang ringan, kini itu sudah tersedia. Ada juga sokbreker motor. Menariknya, untuk penyetelan perangkat ini tak membutuhkan kunci. Lantas, di mana konsumen bisa mendapatkannya?

Velg "Ride It" dan Pelatuk "Roller" untuk Motor
Velg Ride It lagi digemari pencinta modifikasi minimalis. Bentuknya khas gaya Thailand dengan kaki-kaki serba kurus. Kini, versi terbarunya muncul. "Meski corak gambarnya tidak jauh dengan versi sebelumnya, bentuk velg model baru pun hadir," ucap Utomo dari Tomo Speed Shop.

Helm Rossi Bergambar Ayam Dijual Terbatas
Pernah lihat ketika Valentino Rossi membalap di sirkuit Sepang, Malaysia, tahun lalu? "The Doctor" merayakan gelar kesembilan juara dunianya dengan menggunakan helm bermotif ayam. Nah, pabrikan AGV akan memproduksi helm untuk motor The Chicken GP-Tech itu secara terbatas.

Honda Vario Batman dan Supermoto
Dony dan Vandy yang sama-sama tinggal di Ciledug, Tangerang punya Honda Vario 2007. Keduanya bukan bersaudara, tapi memiliki kesenangan sama, yakni modif. Namun konsep yang diusung, keduanya tidak sama. Dony memilih Supermoto, sedang Vandy mengambil tema Batman.

Honda Vario Gagah Dengan Velg Daihatsu Xenia
Ingin agar sepeda motor dilirik atau menjadi perhatian kala dikendarai, tak harus dimodifikasi ekstrem. Dengan polesan sederhana pun bisa dilihat indah. Seperti Honda vario 2007 milik Raiz di Cengkareng, Jakarta Barat. Selain permainan warna dan skubek dibikin lebih sporty.

Honda Tiger Model Yakuza
Pengalaman pernah tinggal di Jepang membuat Deny melampiaskan kekangenannya pada Honda Tiger 2003 miliknya. Dari semua yang ada di negeri Matahari Terbit itu, ia terkesan dengan Yakuza. Gerombolan mafia yang doyan main potong. "Pilih tema itu, pokoknya Jepun dan gahar," bilang Deny.

Honda Tiger Transformer from Cinere
Pemilik rumah modifikasi Dave Motor Concept (DMC) Wardoyo mengubah Honda Tiger milik Angga, warga Gandul, Cinere, Depok, bergaya robot seperti di film Transformer. Ciri kental sebagai sport cruiser lenyap setelah diubah ke gaya streetfighter berotot kekar.

Honda Tiger Gundala Putra Petir
Ada tiga hal yang menarik dari modifikasi pada Honda Tiger milik Kristiawan asal Cilacap, Jateng. Pertama, tampilan bergaya streetfighter yang kekar. Kedua, bagian tertentu di bodi dipenuhi halilintar bagai petanda hendak hujan. Dan ketiga, jika hujan justru pengendaranya enggak berani jalan.

Kontak Batin lewat Honda Tiger dan Mega Pro
Wardoyo dan Suswanto ini, saudara bukan dan tinggalnya pun berjauhan. Satu di kotif Depok dan satunya lagi di Purwokerto, Jateng. Namun keduanya melakukan kontak batin melalui modifikasi pada motor mereka yang sama-sama Honda. Keduanya mengusung rancangan model bungkuk dan material yang dipakai pun ada yang sama pula.

Honda Tiger Berubah Wajah Jadi Streetfighter R6
Setelah setahun vakum, Rexindo Auto Custom (RAC) muncul kembali di belantika modifikasi sepeda motor. Rumah modifikasi dari Yogyakarta ini menunjukkan karyanya melalui Honda Tiger milik Arfan dari Brebes (Jateng) yang diubah menjadi model streetfighter ala Yamaha R6.

Honda Tiger "Robofighter Style" dari Dumai
Modifikasi gaya streetfighter kini mulai menggejala ke berbagai daerah. Seperti Honda Tiger 2002 milik Irwandi Nurullah asal Dumai, Riau, Sumatera ini, sosoknya sudah berubah menjadi "Robofighter Style". Modifikasi dikerjakan Suswanto dari Billy Custom, yang memang dikenal sebagai penganut West Jateng Style atau WJS.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ] [ 6 ]

Sponsored Links

Safety - Pasang Alarm Key di Suzuki Smash
Beberapa waktu lalu, bareng acara syukuran menempati gedung baru, Mitra2000 sebagai pemasok part rac...

5 Komponen mesin yang paling sering menjadi masalah dan Indikasinya
Bila mesin anda terasa bergetar secara tidak normal ada kemungkinan itu disebabkan karena satu atau ...

Oto-Tips Suzuki APV - Usir Sampah Di Celah Atas Roda Suzuki APV
Memarkir mobil di bawah pohon yang rindang, memang menyenangkan karena suasana jadi adem akibat terh...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru