Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Mobil - Fungsi Komponen dan Spare Part

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Merawat Interior- Merawat Fabric, Usir Noda Membandel
- Membahas debu atau noda yang nyangkut maupun ngumpet disela-sela jok memang enggak ada habisnya. Pasalnya kotoran ini akan selalu ada meski sudah dibersihkan tiap hari. Terlebih kalau jok mobil berbahan dasar dari fabric alias bahan atau kain.

Mesin
pada mobil adalah pembangkit tenaga gerak. biasanya mesin yang digunakan sama mobil merupakan mesin pembakaran dalam

Modification guidance - Bikin sokbreker oli double action..
Walau masing-masing pabrikan telah membuat kinerja suspensi, khususnya sokbreker semaksimal mungkin. Tentu ada perubahan yang bisa dikerjakan demi mengejar karakter suspensi sesuai yang diinginkan.

Modification Guidance - Ganjal Per Daun, Usir Berisik
Leaf spring atau per daun atau per pikul sampai saat ini masih banyak yang memakainya. Jika dahulu dipakai nyaris tiap mobil, sedan, minibus sampai mobil angkutan, kini masih ditemukan pada minibus atau mobil yang memiliki beban angkut yang besar. Per yang terbuat dari baja dan berupa lembaran ini diikat kedua ujungnya pada pegangan per. Salah satu pegangan bisa main demi lenturnya per dan berfungsi meredam getaran. Gbr.1 Gbr.2 Gbr.3 Karena berlokasi di bawah, jadi sulit terpantau kondisinya. Selain itu walau kotor, agaknya jarang pemilik mobil yang mau membersihkannya. Padahal untuk membersihkannya cukup mudah, tinggal memanfaatkan sikat dengan guyuran air.

Modification Guidance - membikin sprocket chain stopper?
Untuk sebagian motormania selain Honda, pasti awam mendengar peranti bernama Sprocket Chain Stopper (SCS). Itu wajar saja, pasalnya peranti yang ada di bagian gir belakang ini hanya diadopsi pada beberapa varian motor jebolan PT Astra Honda Motor (AHM).

Modification guidance - Pasang air scoop Jazz?
Selain menambah sporty dalam penampilan, berfungsi guna menangkap angin sewaktu mobil berjalan untuk mendinginkan ruang mesin dan panas bisa cepat dikeluarkan.

Modification Guidance - Setting Sokbreker Skutik Buat Balap

Modification guidance - Turbo kit Daihatsu?
Mengupas komponen peningkat performa kendaraan, pemilik Daihatsu kerap mengelus dada. Pasalnya jarang tersedia komponen performa untuk pabrikan berlambang D ini.

Modifikasi Guidance - Knalpot Skubek Tak Boleh Kelewat Blong
Masih jadi teka-teki, kenapa knalpot standar skubek jauh lebih bagus dibanding versi racing? Itu yang bikin pemakai motor matik tetap menggunakan pipa buang standar. Bahkan sekalipun mesin sudah dikorek, cocoknya knalpot standar namun dibobok.

Modifikasi Guidance - Merancang Mesin Balap Skubek (4)
Ibnu Sambodo yang begawan 4-tak masih percaya klep standar yang asli pabrik. Seperti klep Sonic yang dipakai untuk road race. Katanya punya material lebih terjamin kekutannya dibanding yang aftermarket dengan spek yang belum jelas dan tidak tahu buatan mana.

Oto Tips - Pasang Fitur Side Stand Switch
Ide memodifikasi motor kesayangan, bisa muncul dari mana saja. Malah kadang, gagasan itu didapat dari besutan lain yang gak sama jenis dan mereknya dengan yang di rumah. Selagi gak ngerugiin, ya sah-sah aja. Tul gak?Ide memodifikasi motor kesayangan, bisa muncul dari mana saja. Malah kadang, gagasan itu didapat dari besutan lain yang gak sama jenis dan mereknya dengan yang di rumah. Selagi gak ngerugiin, ya sah-sah aja. Tul gak?

Oto Tips -Gigi Empat Jupiter MX135 Ngedrop?
Banyak pemilik Yamaha Jupiter MX mengeluh; saat perpindahan gigi dari tiga ke-4 merasakan power mesin seperti ngedrop. Lalu untuk mencapai puncak gigi empat memerlukan waktu cukup lama dan panjang. "Enggak nyambung seperti yang lainnya," kata I Wayan Nonad, warga Denpasar, pemilik Jupiter MX keluaran 2008.

Oto Tips Mobil -Bungkus Reflektor Lampu Pakai Stiker, Headlamp Kembali Terang Benderang
Curah hujan memang sulit diprediksi, membuat sebagian pemilik kendaraan kudu melakukan perawatan ekstra. Selain mobil jadi kotor, timbul masalah baru yang luput dari perhatian. Salah satu contohnya, terdapat embun di dalam mika lampu utama, bahkan rumah lampu jadi tempat penampungan air.

Oto Tips Motor- Roller Skutik Ringan = Deselerasi Besar?
Umumnya, akselerasi jadi pujaan pengguna skutik. Maklum iklim kompetisi selalu berada di benak tiap orang. Siapa punya tunggangan yang larinya paling cepat, pastilah berbangga hati.

Oto-Tips Mobil -Trik Mudah Pasang Lampu LED Ala Audi
Sebagian besar kecelakaan di siang hari saat kondisi cuaca seperti hujan, berkabut dan angin kencang, terjadi karena pengendara tidak bisa melihat kendaraan lain yang berlawanan arah.

Oto-Tips Suzuki APV - Usir Sampah Di Celah Atas Roda Suzuki APV
Memarkir mobil di bawah pohon yang rindang, memang menyenangkan karena suasana jadi adem akibat terhindar sinar matahari. Tempat seperti ini biasanya jadi idaman sopir yang menunggu di dalam kendaraan. Tetapi awas, di balik suasana mengasyikkan itu, ada efek negatif mengintai.

Oto-Tips Suzuki Shogun 125 SP

Pasang dimmer instrument cluster, mencegah pegal pada mata?
Namanya mata manusia pasti ada keterbatasan. Apaladi malam hari di musim hujan gini. Melihat beragam fungsi di instrument cluster lama-lama pasti bikin mata pegal. Coba saja bayangkan mengemudi malam hari di tol Cipularang, hujan deras tengah mengguyur dengan semangat. Mana enggak ada mobil lain di sekitar.

pemindah daya
(power train) adalah suatu mekanisme yang memindahkan tenaga dari mesin ke roda-roda. Berdasarkan penempatan mesinnya, sistem pemindah tenaga dapat dibedakan menjadi empat macam:

Pengaman Roda cadangan - Penjaga roda kelima Suzuki APV!
Namanya maling, tak bisa mencomot barang di dalam kabin, di bagian luar pun diincar. Malah hingga ke kolong pun dicolong. Termasuk peranti cukup vital di kendaraan yaitu roda cadangan, seperti pada Suzuki APV milik Hendrik. Kendaraan yang sehari-hari dipakai istrinya itu pun tak memiliki roda cadangan lagi, hanya gantungannya yang menganga.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Sponsored Links

Kawasaki ZX 130 - Upgrade performa ZX130 : tembus 155 km/jam !!!
Setelah di tiga edisi lalu membahas bebek-bebek super dari pabrikan Honda, Suzuki, dan Yamaha. Pada ...

Kuras air radiator Honda CBR 150?
Sudah tahu, kan? Fungsi radiator sebagai peranti pendukung pendingin mesin saat berkendara, baik jar...

PEMERIKSAAN KOMPONEN TRANSMISI
1. Periksa poros output dan luncuran dalam.


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru