Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Mobil - Tips dan Trik

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Modifikasi Guidance - Innova Ceper Tanpa Jedag-Jedug
Punya Innova gaul, pelek besar dan sedikit ceper? Baru sedikit ceper kok di area belakang sudah jedag jedug? Apesnya jedag-jedug ini bukan dari audio yang begitu menggema, tapi dari roda belakang. Wah, kalau benar begini keadaanya perlu waspadai karet stopper di sasis.

Throuble Shooting - Cermat Mengatasi Jazz Tersendat
Empat tahun lebih sejak kehadiran pertama Honda Jazz di tanah air. Diawali varian Jazz bermesin i-DSI, setahun kemudian muncul tipe VTEC. Seiring usia, makin banyak kendala. Seperti dialami beberapa pembaca yang mengeluhkan gejala endut-endutan pada Jazz miliknya.

Trouble Shooting - Cek CDI dan Koil Mati
Pernah alami mogok di jalan? Ya, gara-gara pengapian mendadak hilang. Penyebab perginya api busi untuk membakar campuran bensin dan udara akibat tiga faktor yang saling berhubungan! Akibat busi, koil atau CDI yang bermasalah. Melacaknya bisa dirasakan dari gejala yang timbul

Black Auto Tips - Ciri Mobil Bekas Boros BBM
Membeli mobil bekas (mobkas) modalnya tidak hanya punya uang doang. Anda juga dituntut punya pengetahuan lebih seputar mesin mobil. Jika salah pilih, Anda dijamin nyesel. Seperti pengalaman Wiliam, karyawan swasta ini ingin beli city car karena terkenal hemat BBM. Eh, ternyata mobkas yang dibeli mesinnya bobrok.

Audio Mobil - Redesign Tata Suara All New City
All New Honda City yang resmi dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM), Kamis (27/11) lalu, sistem tata suara standarnya sempat dijajal terlebih dulu oleh OTOMOTIF. Dibantu Utanto Wibowo alias Yung Yung dari Elixir Car Stereo, Pantai Indah Kapuk, Jakut. Kali ini sistem audio bawaan City generasi ke-3 di tanah air itu sengaja dibedah secara detail. Konsep redesign All New City ini tak sebatas di bagian ekterior, melainkan merambat ke sound standarnya.

Service Guidance - Trik-Trik Siap Menghadapi Banjir
Musim hujan telah hadir dan genangan air pun mulai melanda jalan ibukota dan daerah lainnya. Agar kendaraan tak bermasalah dalam menghadapi musim penghujan ini, tentu perlu langkah preventif

Problem Solving - Ngentengin Kopling Honda CS-1
Walau tergolong motor baru, Honda City Sport 1 alias CS-1 bukannya nggak ada kekurangan. Seperti dirasakan Lusep Sugiharto, mekanik Kahanan Motor di Jl. Jagakarsa, No. 17, Kebagusan, Jakarta Selatan. Katanya kalau abis oper gigi, seperti ada yang nyangkut.

Modifikasi Guidance - Peredam Atap Atasi Bising Hujan
Gemuruh titik air hujan yang jatuh ke atap bisa mengganggu kenikmatan mendengarkan lagu di dalam mobil. Memasang peredam atap bisa menjadi obat mujarab.

Modifikasi Guidance - Pasang Setang Fatbar di Scorpio
Setang aftermarket berprofil lebar emang punya penggemar sendiri, khususnya di kalangan motor jenis sport. Maklum, dengan gaya begitu diakui bikin pengendalian makin yahud. "Lebih nyantai dan sporti," aku Andi pengguna Suzuki Thunder 125.

BMW 318i dan Peugeot 206 - Cermat Saat Transmisi Matik Tertahan
BMW E36 memang cenderung sulit. Tanpa adanya bantuan batang dipstik, oli perlu dikuras terlebih dulu. Pengurasan bisa melalui saluran pembuangan di bak oli besar dan kecil, yaitu dengan membuka baut penutup kuras yang berada paling bawah bak. Sedangkan untuk bak oli kecil yang berada di depannya perlu melakukan pembukaan seluruh baut kedudukan untuk dibersihkan.

Utilitas - 10 Cara Menghemat Konsumsi BBM
Menghemat biaya pengeluaran di masa krisis saat ini pastinya dapat memberi banyak manfaat. Termasuk di antaranya menghemat biaya pembelian bbm untuk mobil Anda. Dengan menghemat konsumsi bbm, tentu biaya pengeluaran akan semakin rendah.

Modification Guidance - Sulap Lampu Belakang Jazz Modal 150 Ribu
Siapa tak kenal Noblesse, tuner Jepang yang punya konsentrasi penuh mendandani Honda Jazz baru (tipe GE). Kreasi body kitnya bergaya elegan dan sporty sudah mulai banyak diadopsi pemilik Jazz di Tanah Air. Salah satu detail unik adalah aksen stop lamp rancangannya, detail warnanya mirip sekali lampu belakang Mercedes-Benz S-Class teranyar. Aksen lampu seperti ini nyata bikin sosok buritan terkesan lebih mewah.

Oto Tips -Merawat Roda Cadangan
Biarpun sudah memasuki tahun 2009, namun desain mobil sebenarnya tak terlalu jauh dibandingkan mobil pada abad 19, soal lokasi roda cadangan. Beberapa SUV masih menempatkan roda kelima ini di bagian belakang mobil yang menggantung seperti sanggul.

Sistem Keamanan Kendaraan Custom Cellular Security System
Pemanfaatan jaringan ponsel terkini bisa menyentuh area fungsional sistem keamanan kendaraan. Sistemnya berupa perangkat semacam modulasi alarm konvensional, yang kinerjanya dipicu oleh jaringan ponsel yang terhubung. Fungsinya pun beragam, terutama untuk menghidupkan dan mematikan mesin, membuka pintu, sampai pada pemberian informasi serta tracking keberadaan mobil yang sedang dijalankan.

Oto Tips -Gigi EmpaTips Untuk Pemilik Mobil Barut Jupiter MX135 Ngedrop?
Dengan membeli mobil baru bisa dikatakan Anda terbebas dari banyak masalah. Meski demikian ada hal-hal yang perlu dilakukan pada 150 hari pertama kepemilikan mobil

In Car Entertainment - Pasang Antena TV Tambahan
Visual pada head unit maupun head rest monitor, kerap terganggu terutama tampilan untuk mode TV. Siaran yang ditangkap dari beberapa stasiun TV, umumnya bergoyang saat mobil melaju.

Modification Guidance - Throttle Body Spacer, Dongkrak Power!
Throttle body spacer (TBS) didesain guna meningkatkan tenaga mesin mobil di putaran rendah sampai menengah. Selain itu, untuk meningkatkan responsivitas kerja throttle bodi sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar. Bentuknya simpel, peranti ini mirip cincin atau paking berukuran besar yang dipasang antara throttle body dan intake manifold.

Service Guidance - Memilih bohlam, perhatikan inputnya?
Kerap penggantian bohlam di headlamp baru terpikir saat cahayanya mulai meredup atau bahkan mati sama sekali. Nah, sebelum hal itu terjadi, jangan sampai Anda salah memilih.

Sistem Pendinginan Mobil - Merawat radiator!
Rico termasuk pemilik mobil yang rutin melakukan perawatan. Mulai dari mencuci hingga mengganti oli mesin selalu diusahakan tak pernah telat, termasuk memeriksa air radiator. Hanya saja untuk memeriksa air radiator Rico selalu mengeceknya melalui tangki cadangan atau reservoir. Oleh karena itu betapa kaget ketika membuka tutup radiator Kijang diesel miliknya, ternyata bibir dan tutup radiator sudah terserang karat. Karena membentuk celah, otomatis air berkurang karena terdapat rembesan. Semakin lama dibiarkan, maka tingkat karat yang terkandung otomatis akan semakin membesar. Ini pertanda ujung-ujungnya bisa menyumbat radiator loh!

Ban Alternatif - Mau menganti ban? samakan ukuran dong!
Rata-rata setelah jarak 40 ribu km, untuk jenis mobil penumpang, ban akan habis masa pakainya. Mudahnya, tinggal lihat saja tanda TWI (tread wear indicator) yang terpampang di bagian sidewall. Apabila ketebalan kembang ban sudah mencapai batas TWI tersebut, maka siap-siap merogoh kocek untuk mengganti ban.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Sponsored Links

Bensin
Jenis bahan bakar di indonesia terdiri dari beberapa jenis yaitu : 1) Premium 2) Pertamax...

Service Guidance - Amankan Klakson Avanza Dari Maling
Untung tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. Seorang rekan redaksi bercerita telah kehilangan k...

Substitusi Part Motor - Substitusi part Minerva 150R..?
Seperti motor lain, Minerva 150R dengan pemakaian secara berkala, tentu membuat beberapa perantinya ...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru