Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Sepeda Motor - Perawatan

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Service Guidance - Cara Setting Karbu Ninja 250
Mau servis ringan Kawasaki Ninja 250 atau bahkan mau ngoprek performa mesinnya biar makin galak? Kedua aktivitas ini tentunya membutuhkan setting karburator. Tapi jangan main-main karena konstruksi karburator Ninja 250 ini twin seirama jumlah silindernya yang juga ada dua. "Salah setting mesin malah jadi pincang karena settingan karburator antara kanan dan kiri tidak sama," buka Hendrik pemilik showroom sekaligus bengkel khusus motor CBU, Probike ini.

Service Guidance - Viscous Element Boleh Dibersihkan, Tapi...?
Sebenarnya yang namanya filter udara dengan teknologi viscous element atau tipe basah atau yang sering disebut dengan air filter free maintenance, memang tidak perlu dibersihkan. Tapi ternyata air filter model ini masih harus rutin diperiksa dan boleh dibersihkan. Khususnya di berapa daerah yang memiliki intensitas debu sangat tinggi.

Service Guidance - Atasi Motor Mogok Pasca Terendam Banjir
Banjir yang mulai menyerang belakangan ini banyak bikin keok sepeda motor yang coba-coba menerjangnya. Nah, kalau sudah apes begitu, biasanya peran bengkel paling diincar. Sebab masih banyak motormania yang bingung kala mengahadapi situasi seperti ini (motor mogok terendam banjir). Alasan lain, gak bawa kunci-kunci tambahan.

Service Guidance - Yuk, Bersihin Kaliper Rem
Salah satu piranti paling vital saat berkendara adalah rem. Masa bisa ngebut tapi enggak bisa berhenti. Dan kini hampir semua sepeda motor dilengkapi disk brake atau rem cakram. Meski diklaim lebih pakem tapi tetap saja komponen ini bisa berkurang fungsinya bila kondisinya kotor.

Perawatan CVT Skutik - Bersihin Filter CVT Suzuki Spin 125
Buat pembesut skutik, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya peranti CVT. Nah, kalo pengin tarikan tunggangan Anda tetap yahud, bagian ini mesti bersih dari segala macam kotoran. Pasalnya kalo rumah CVT atau komponen transmisi itu kemasukan kotoran maupun terkena minyak, akan timbul bunyi berisik kayak suara tikus kejepit dan sangat mengganggu kinerja CVT

Bersih-bersih pipa knalpot yuks!
Bagian pipa knalpot memiliki peran yang cukup penting. Selain sebagai part penunjang tenaga mesin, peranti penyalur sisa gas buang ini bisa juga menjadi pemanis tampilan kuda besi. Maka itu, tak jarang knalpot dibuat mengilap seperti pada bawaan Suzuki Thunder 125.

Honda Mega Pro - Bersihkan kran bensin motor kamu?
Pada motor sport kayak Honda Mega Pro, ada peranti yang jarang banget dijamah. Yup! Alat itu kran bensin. Padahal fungsi part itu cukup penting. Yakni mengatur banyak atau dikitnya BBM yang mengalir dari tangki ke bagian pengabut atau karburator.

Honda Mega Pro - Bersihkan kran bensin motor kamu?
Pada motor sport kayak Honda Mega Pro, ada peranti yang jarang banget dijamah. Yup! Alat itu kran bensin. Padahal fungsi part itu cukup penting. Yakni mengatur banyak atau dikitnya BBM yang mengalir dari tangki ke bagian pengabut atau karburator.

Honda Mega Pro - Bersihkan kran bensin motor kamu?
Pada motor sport kayak Honda Mega Pro, ada peranti yang jarang banget dijamah. Yup! Alat itu kran bensin. Padahal fungsi part itu cukup penting. Yakni mengatur banyak atau dikitnya BBM yang mengalir dari tangki ke bagian pengabut atau karburator.

Suzuki Skydrive - Upgrade CVT, Lincah dan dipakai gejos?
Skutik Suzuki Skydrive dengan modal mesin 125cc, sudah terkenal lincah dan responsif. Tapi buat bikers yang suka ngebut, konon masih kurang jos. Biar makin lincah dipakai ngejos, rahasianya simple. Cukup upgrade CVT untuk mengurangi selip sehingga tenaga mesin bisa tersalur maksimal di roda.

Suzuki Smash - Mengatasi pelampung bensin ngadat?
Ada bahan obrolan di Club Suzuki Smash Jakarta. Seorang dari mereka mengeluhkan tunggangan hariannya. "Gile bro, semalam gue dorong motor cari pompa bensin gara-gara indikator bensin ngaco," celoteh Dita, ketua klub itu.

Substitusi Part Motor - Substitusi per kopling Kymco free LX!
Karena merasa lambat dalam berakselerasi, bikin Syaiful warga Maruya, Jakbar yang juga pemilik Kymco Free LX ini gerah. "Setiap mau nyusul kendaraan lain, suka gak yakin. Apalagi saat tanjakan, capek deh," keluhnya. Trus gimana, dunk?

Eksterior motor - Merawat cover dek skutik!
Bagi motormania penganut aliran metroseksual, haram hukumnya bila besutan kesayangan terlihat dekil dan kumel. Maklum, bagi mereka tampilan yang apik dan bersih harus tetap utama.

Cek sein ogah kedip - Flashernya dibersihin, donk!
Motor sering diajak jalan? Tak mustahil banyak perantinya yang mengalami kerusakan atau disfungsi. Seperti halnya lampu sein yang fungsi utamanya untuk memberi tanda pengendara lain saat rider akan belok ke kiri maupun ke kanan.

Pasang frame slider Kawasaki Ninja 250 - mencegah Fairing atah!
Kawasaki Ninja 250 cukup diminati motormania di Indonesia. Maklum, tampilan sportinya kerap membius adrenalin pencinta besutan bergaya moge. Bahkan part-part pendukungnya juga sudah banyak dijual di pasaran. Dari yang berkategori sebagai pemanis tampilan, sampai yang berfungsi sebagi pelindung (guard) kuda besi itu. Salah satunya part yang disebut frame slider yang dijual Rp 1,5 juta.

Service guidance - Perawatan sok belakang Yamaha Scorpio?
Bicara suspensi belakang, sok tunggal atau monosok sering dicap lebih oke dibanding model twin sok. Tapi enggak banyak yang tahu kalau ternyata sokbreker tunggal sendiri memiliki beberapa tipe seperti model monocross yang dipakai pada Yamaha Scorpio.

Perawatan motor - Cukup cek dan di bersihkan, beres!
Enggak cuma motor lawas bin berumur, yang baru juga bisa aja dihinggapi masalah. Pemicunya, tentu beragam. Bisa karena perlakuan buruk atau kecerobohan pemakaian si pemilik dan lainnya. Contoh dialami beberapa pemilik Honda Blade. Di antaranya; tarikan brebet dan lampu persneling mati. Tapi tenang, berikut ini kami beri cara mendeteksi plus solusinya.

UpgradePerformance Pulsar 200 - Apakah intake manifold racing bermanfaat lagi?
Akselerasi tunggangan makin cepat dan irit bensin setelah pasang intake manifold racing (IMR)? Wah, pasti banyak motormania mau. Ups, emang ada alat itu? "Katanya sih gitu. Dan baru diproduksi buat Bajaj Pulsar 200," ungkap Deden Agung Widodo, pembesut motor asal India ini.

Modification guidance - Paket rem cakram belakang bebek?
Banyak pemilik motor bebek yang masih pakai rem belakang model teromol mengupgrade jadi cakram. Tentu dengan berbagai alasan dan dalih. Misal, selain bikin pengereman makin yahud, juga dongrak tampilan.

Yamaha Scorpio - Ih jorok, oli mesin Scorpio meler. ini solusinya!
Kalau hidung meler gara-gara pilek, pasti obat anti-flu dan istirahat jadi kombinasi senjata yang bisa diandalan. Tapi kalau motor yang meler, bagaimana hayo? Seperti yang dialami Sugiantoro pada Yamaha Scorpio keluaran 2007 miliknya.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Sponsored Links

Modifikasi Guidance - Peredam Atap Atasi Bising Hujan
Gemuruh titik air hujan yang jatuh ke atap bisa mengganggu kenikmatan mendengarkan lagu di dalam mob...

Kawasaki Ninja 250 - CDI booster Ninja 250 : tenaga / akselerasi?
Banyaknya peranti aftermarket untuk Kawasaki Ninja 250 yang sekarang beredar di pasar makin membuat ...

Hummer H3 dengan Velg Terbesar, Justru Bukan di Jakarta
Pernahkah jumpa Hummer H3 pakai ban 26 inci di Jakarta? Atau mungkin di kota-kota besar seperti Sura...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru