Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Sepeda Motor - Tips dan Trik

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Benahi komponen rawan air - Awas, flu menyerang motor anda!!
Hujan mulai rajin turun! Tentu hal itu juga berdampak pada motor kesayangan. Sebab, bakal lebih sering diajak bermain air dari langit itu. Nah untuk itu, perlu dilakukan langkah khusus pada komponen yang rawan terkena air.

Honda Vario - Karburator CBR 150 buat Vario bore - up 150 cc!
Menurut rumors, jika karburator standar Honda CBR 150 cc dipakai di motor 4-tak lain, bisa bikin akselerasi lebih cepat. "Apalagi di skutik bore-up. Malah bisa bikin BBM irit juga, lo," seru Johny Holle, mekanik dari Johny Holle Motor (JHM) di daerah Daan Mogot, Jakbar.

Radiator motor - Ragam lubang pembuangan air radiator di motor berpendingin air!
Fungsi radiator pasti sudah tahu ya, untuk membantu proses pendinginan mesin agar suhunya tetap terjaga. Tapi tahukah Anda, letak lubang pembuangannya di tiap motor berbeda?

Suzuki skywave - Pantat skywave geal-geol, dibungkam aja pakai teflon pasti jadi enak!
Krisna Pradita merasa kurang nyaman sama Suzuki Skywavenya yang baru dibeli 6 bulan lalu. Tiap nikung lalu buka gas, bagian buritan terasa hari ke kiri-kanan. "Geal-geol gitu, kayak orang disko," ujar warga Bukit, Ciputat, Tangerang.

Suzuki Shogun 125SP - Upgrade performa shogun 125sp, tambah beringas dan gahar!
Soal upgrade performa besutan, kali ini Mr. Testo mau menjawab permintaan Rizky Qtoet lewat email (mr.Testo10@gmail.com). "Bisa gak, Suzuki Shogun SP dibikin larinya lebih cepat?" tulisnya di email.

Suzuki Smash - Atasi klakson smash ngadat, cukup disemprot dan gosok...
Sebel banget deh, kalau klakson tiba-tiba gak bunyi? Pas mau nyalip jadi ragu-ragu dan enggak bisa kasih kode saat berada di samping kendaraan lain. Terpaksa malah klakson mulut yang berkoar alias teriak. Berabe!

Suzuki Satria FU150 - Satria FU150 bunyi cek..cek..cek.., ganti setelan keteng pakai punya smash biar mantap..
Buat sebagian motormania, punya besutan berkapasitas lumayan gede seperti Suzuki Satria FU 150, emang penginnya ngebut aja. Seperti diakui Endar Darmawan, "Kalo dibawa pelan, kurang enak dong!" kata warga Jl. Bangka Raya, Mampang, Jaksel ini.

Perbaiki Drat Busi Dol : Cara hemat, hasil akurat..
Seringkali kejadian, memasang busi dengan posisi kurang pas (miring) sehingga ulir rumah busi termakan. Ini disebabkan material kepala silinder terbuat dari aluminium dan bahan busi dari besi, sehingga ulir rumah busi di kepala silinder biasanya lebih cepat kalah. Istilah sehari-harinya, drat busi dol.

Kawasaki Ninja 150 - Subtitusi kiprok Ninja 150 pakai punya vespa bisa stabil!
Bila motor Sampean menganut kelistrikan AC macam Kawasaki Ninja 150 dan tiba-tiba pengisian tak lagi kompromi atau lampu mendadak redup, bisa jadi kiprok bermasalah. Bila tegangan dari sepul masih sehat walafiat, berarti kiprok harus ganti baru.

Service motor
1.ganti oli 2.ganti packing

Cara memperbaiki kerusakan pada busi
Cara memperbaiki kerusakan pada busi motor

Tips memilih motor baru/motor bekas
1.periksalah mesin motor 2.periksalah setang motor

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Sponsored Links

Oto Tips Motor- Roller Skutik Ringan = Deselerasi Besar?
Umumnya, akselerasi jadi pujaan pengguna skutik. Maklum iklim kompetisi selalu berada di benak tiap ...

Service Guidance - Cek sepul pengisian Suzuki Spin?
Suzuki Spin tergolong skutik keluaran lama, pastinya wajar kalo sudah mulai minta ganti onderdil ini...

Throuble Shooting - Deteksi getar, asal vibrasi pangkal keki (2)
Ada beberapa penyebab yang bisa menghadirkan getaran sampai terasa. Mulai dari kolong mobil sampai r...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru