Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Sepeda Motor - Tips dan Trik

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Kopling Suzuki Satria FU - Jangan pernah asal pendekin jarak main kopling!
Memperpendek jarak main tuas kopling, banyak dilakukan biker pengguna motor tipe sport. Tujuannya, supaya tangan tidak cepat pegal. Terutama saat harus berkendara di jalanan yang macet, seperti kebanyakan jalanan di Jakarta. Namun penyetelan yang terlalu rapat, justru malah bikin masalah baru, lo.

Aturan dalam memilih sokbreker belakang - Style versus fungsi!
Banyak produk sokbreker aftermarket yang ditawarkan dengan berbagai variasi bentuk, warna, jenis, serta harga. Hal itu yang bikin kita tergoda untuk segera membelinya, menggantikan peranti standar, tanpa memikirkan lagi fungsi dan kebutuhannya.

Kawasaki Ninja 150 RR - Paket performa Kawasaki Ninja 150 RR, buat harian makin agacir!
Mau motor Kawasaki Ninja 150 RR Anda bisa ngibrit lebih kencang? Gampang, sekarang para spesialis tukang kilik mesin untuk balapan resmi, memberi beragam menu upgrade performa yang coba disodorkan demi memuaskan adrenalin.

Antisipasi kerusakan indikator digital - Cara deteksi indikator digital error
Motor berindikator digital kayak di Suzuki Satria FU 150 emang keren dan terlihat canggih. Tapi, gimana ya, kalo peranti itu ngadat? Misal, penunjuk kecepatan atau penunjuk kapasitas bensin di tangki ngaco. Wah, pasti bikin bingung, tuh!

Di rekomendasikan - Upgrade performa Yamaha Jupiter MX. Rp 4jt naik 7,69 dk
Meski dibekali teknologi lumayan maju - contoh sudah 4 klep dan berpendingin cairan - tapi ternyata, pemakai Jupiter MX banyak yang mengeluh lewat email Mr. Testo (mr.Testo10@gmail.com), "Performanya masih kurang nendang."

Subtitusi reflektor headlamp thunder 125 - Ganti reflektor lampu Thunder 125 pakai orisinal Scorpio, cegah lumer!
Lampu motor kudu berfungsi normal, terutama malah hari. Tentu kalo gak mau mengundang petaka gara-gara pengendara lain tak bisa melihat sinyal dari Anda. Makanya, tak sedikit motormania yang mengganti lampunya lebih terang.

Prinsip weight reduction di skutik drag!
Belakangan, ubahan motor skutik dragbike di Indonesia sudah memasuki tahap gila-gilaan. Itu dapat dilihat dari penerapan weight reduction (WR) yang lebih serius. Sekadar info, WR sama dengan memangkas bobot kendaraan agar tenaga yang dihasilkan mesin terasa maksimal.

Recommended - Upgrade performa Satria FU150 : tenaga naik hampir 5 DK..
Setelah minggu lalu membahas upgrade performa Honda CS1, kali ini giliran pemilik bebek super Suzuki, Satria FU 150, yang mengirim email ke Mr. Testo (mr.Testo10@gmail.com). Pertanyaannya sama, bengkel mana yang bisa bikin lari bebek DOHC ini lebih kencang dengan budget ekonomis.

Ganti bendik starter Yamaha Mio, biar enggak capek...
Hakikatnya, starter elektrik, ya berfungsi untuk memudahkan pengendara saat akan menyalakan motor. Terlebih buat skutik, peranti itu sangat penting. Ketimbang ngengkol, pegel Brader...! Hal itu pula yang terbayangkan Sugiyanto Marjuki.

Atur kedipan sein : Terlalu rapat, jadi genit deh...
Pernah liat lampu sein motor kedipnya lama atau terlalu cepat?. Hal tersebut memang terlihat sepele, tapi bagi Putut Susilo, kelainan pada lampu sein itu bisa membahayakan jiwa.

Suzuki Smash - Mau ganti kunci kontak? ini loh.. ragam pilihannya!!!
Bagi sebagian rider, mungkin pernah mengalami rumah kunci kontak (KK) di besutan dol, sehingga kunci mudah lepas. Meski masih berfungsi menyambung dan memutuskan arus listrik, tapi tetap saja hal itu bikin ribet pengendara.

Perawatan standar tengah - Hindari As atau rumah standar tengah Aus atau kering..
Bagi motomania yang cuma ngerti naikin motor, pasti kerap melupakan standar tengah. Padahal peranti itu perlu perawatan juga, lo. Terutama pada mekanismenya. Sehingga fungsi komponen itu bisa berjalan lancar.

Skutik pelek lebar - Paket pelek lebar di bawah 5 inci buat skutik tanpa korbankan kenyamanan...
Walau skutik bergaya lowrider masih digandrungi, tapi gak sedikit di antara skutikmania yang enggan mengadopsi aliran yang identik mulurnya roda belakang tersebut. Alasannya, apa lagi kalau bukan handling yang jadi terasa gak nyaman.

Yamaha Mio - Stel klep 0,08 mm agar Mio kembali langsam!!
Setelah diservis di bengkel umum, Sugiantoro mengeluhkan keadaan Ya­maha Mio Sporty keluaran 2007 miliknya. "Sekarang Mio saya jadi susah langsam, maunya mati melulu," kata warga Jagakarsa, Jaksel ini.

Skutik - Skutik pakai tabung sokbreker, kaki lebih berotot kekar...
Agar tampak lebih kekar, para modifikator mengubah tampilan sektor kaki-kaki baik depan maupun belakang. Pada skutik, melakukan hal tersebut salah satu caranya dengan ganti tabung sok asli dengan aftermarket.

Kawasaki ZX 130 - Upgrade performa ZX130 : tembus 155 km/jam !!!
Setelah di tiga edisi lalu membahas bebek-bebek super dari pabrikan Honda, Suzuki, dan Yamaha. Pada edisi ini Mr Testo kasih tahu bagaimana bisa meng-upgrade performa Kawasaki ZX-130. "Soalnya ada pembaca yang minta," katanya.

Yamaha Mio - Perawatan kickstarter Yamaha Mio, jangan pakai oli bro!
Teknologi electric stater pada motor, membuat perangkat kickstater jadi jarang dipakai. Pada motor skutik seperti Yamaha Mio, meski jarang disemplak tetap saja kick starter butuh perawatan.

Kawasaki Ninja 250 - CDI booster Ninja 250 : tenaga / akselerasi?
Banyaknya peranti aftermarket untuk Kawasaki Ninja 250 yang sekarang beredar di pasar makin membuat penasaran. Bukannya apa-apa, namanya barang aksesori untuk Ninja 250 enggak ada yang murah. Maklumin aja, harga motornya kan sudah Rp 46 juta, pasti gengsi membeli barang murah untuk motor kesayangannya.

Yamaha Mio - Cek 3 poin jika Mio bore-up over heat!
Ingin performa harian Yamaha Mio semakin cihuy? Pasti pada setuju, kalau cara yang paling tepat adalah melakukan bore up mesin. Hal tersebut jadi solusi, soalnya sudah banyak juga yang jual paketan bore up 150 cc.

Subtitusi per kopling kawasaki Ninja 250 - Ninja 250 adopsi per kopling jupiter MX: murah dan nendang...
Kawasaki Ninja 250 yang diupgrade mesin, punya gejala selip saat full throttle. Apalagi bila suhu kerja mesin sudah tinggi. Karena per kopling orisinal punya daya pegas kurang mumpuni setelah performa mesin meningkat.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ]

Sponsored Links

X-Over Fighter Yamaha Jupiter MX 135 LC 2005
MOTIF warna putih dikombinasi striping kotak-kotak merah digarisi hitam mengingatkan kita pada tungg...

X-Over Fighter Yamaha Jupiter MX 135 LC 2005
MOTIF warna putih dikombinasi striping kotak-kotak merah digarisi hitam mengingatkan kita pada tungg...

Problem Solving - Masalah Gir Depan Honda Tiger
Jika sudah lama dipakai, Honda Tiger kerap bermasalah pada gir roda depan. Awalnya dari spi pengikat...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru