Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Mobil - Perawatan

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ]

Service Guidance
Musim hujan sekarang ini wiper jadi perangkat yang sangat vital. Problem yang sering terjadi adalah lama kelamaan karet wiper biasanya menjadi keras dan getas. Untuk menjaga tingkat elastisitas karet, banyak yang memyemprotkan silicon spray kaleng atau yang banyak dijumpa, semir ban. Benarkah cara ini?

Problem Solving -Reparasi Sil Master Rem Depan
Apapapun kondisi cuacanya, perawatan motor kesayangan kudu lebih sering dilakukan. Terlebih saat musim hujan kayak gini. Maklum, sekali saja mengabaikan ritual itu, penyakit di tunggangan bisa merembat ke mana-mana tuh!

Service Guidance - Antisipasi Mesin Over Heat
Mesin motor panas? Adalah wajar bila dipakai jarak jauh. Tapi jadi gak lumrah kalo baru dipakai jarak dekat sudah overheat. Mungkin karena oli mesin sudah terlalu encer atau lama tidak diganti.

Umum -Cara Praktis Amankan Kaliper Rem
Sungguh hal yang sangat menyakitkan jika kita kehilangan barang. Terlebih bagian yang sangat vital pada motor kesayangan, seperti kaliper rem. Maklum, membeli gantinya kita bisa ngerogoh kantong dalam-dalam. Sebab harga orisinalnya hampir Rp 1 juta.

Problem Solving - AC Daihatsu Gran Max Kurang Dingin
Bawaan lahir, Daihatsu Grand Max sudah dilengkapi AC (Air Conditioner) single blower yang berfungsi sebagai pendingin kabin mobil. Namun ada beberapa pemilik mengeluh, AC kurang dingin. Sebut saja Yodi Anugraha yang sejak Juni 2008 lalu, memboyong MPV berkapsitas lebih dari 10 penumpang ini. Problem kabin gerah paling terasa siang hari.

Label Remover - Stiker Minggat Tetap Mengkilap
Cukup banyak pecinta modifikasi yang doyan pasang stiker di mobil kesayangannya guna mempercantik tampilan. Namun seiring waktu berjalan, kadang pemilik merasa bosan dengan stiker model tersebut dan pingin ganti motif lain. Bahkan ada juga yang mencoba tampil polos seperti semula.

Service GuidanceDeteksi Switch Pintu Malfungsi

Transmisi Manual - Bushing Tongkat Transmisi Manual Longgar?
Maksud hati ingin pindah gigi dengan cepat saat menyalip kendaraan di depan.

Perawatan Spare Part - merawat filter bahan bakar?
Dalam jalur bahan bakar, jika salah satu komponen terhambat maka yang masuk ke mesin menjadi tak optimal. Berbagai efek dihasilkan dari hambatan ini.

Perawatan Roda - Delapan cara menjaga tekanan pada angin!
Selain memperhatikan kondisi mesin dan interior, sebaiknya anda juga memperhatikan tekanan angin ban. Berikut ini beberapa usaha yang dapat dilakukan untuk menjaga tekanan angin pada ban mobil anda.

Ban Mobil - Jangan melupakan merawat ban anda bro!
Coba tengok mobil yang dipakai sehari-hari, bagian mana yang melakukan kontak langsung dengan aspal? Jawabannya pasti si karet bundar hitam bernama ban. Sayang, keberadaannya seperti anak tiri. Sering dicuekin dan kalau terjadi apa-apa langsung dituduh sebagai penyebabnya. Padahal, walau anak tiri juga butuh sentuhan dan perawatan.

Toyota Soluna (2) - Bagaimana merawat kaki-kaki dan mesin Soluna yah?
Berbicara soal kaki-kaki, boleh dibilang sedan 1.500 cc ini tergolong 'badak' alias kuat. Tak heran, digunakan sebagai taksi yang mampu berjalan jauh tiap harinya. Menurut Taqwa SS dari Garden Speed, di kawasan Cilandak, Jaksel, hampir tak ada masalah berarti di suspensinya.

Kap Mesin - Enggak hujan, kaca kok berembun yah!
Pusing rasanya mengemudi tapi pandangan terhalang embun. Padahal lagi enggak hujan! Seperti yang dikeluhkan Tatang Hadiya, pemilik Mitsubishi Galant ST dalam rubrik konsultasi edisi lalu. Otomatis warga komplek GPA, Serang, Banten ini mesti sering mengaktifkan wiper. Salah-salah malah kaca jadi baret euy. Lantas kenapa terjadi embun?

Merawat bodi - Cermat dan hemat antikarat!
Sudah dari sononya, sekeras atau setebal apa pun besi, jika terkena korosi pasti rusak. Apalagi pelat mobil yang terbuat dari pelat tipis cukup mudah berkarat.

Kaki-Kaki Mobil - Hilangkan bunyi berisik pada per?
Bunyi menjengkelkan itu, biasanya akan hilang sehabis dicuci. Tapi, selang beberapa lama akan muncul kembali.

Bikin mobil agar Tetap kinclong - Cairan pengusir dekil dan kotor?
Beratus atau bahkan ribuan kilometer jarak yang ditempuh dalam rperjalanan antar kota antar propinsi, sudah pasti membuat tunggangan tidak sekinclong kala baru berangkat. Eksterior sih sudah pasti, namun yang kerap terlupa interiornya.

Mesin Macet - Jangan remehkan mesin mobil di saat macet?
Mobil dengan mesin mogok sepertinya tak menjadi petaka besar buat sebagian orang. Tetapi jika mesin sudah tak sanggup lagi bekerja, tentu ini masalah besar tiap orang. Apalagi kerusakan ini disebabkan hal yang tak disangka alias hal yang tergolong sepele, malah bikin makin berabe!

Perawatan fuel pump mobil - Tangki Bensin di bawah seperempat, fuel pump cepat sekarat...
Pompa bensin mobil injeksi cepat mati? Apakah karena kualitas bahan bakar yang buruk, atau memang gelagat fuel pump mobil injeksi yang punya umur pendek? Tunggu dulu, masih ada satu penyebab lagi. Apa ya, kira-kira?

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia - jaga rem Xenia - Vanza tetap pakem!
Rem Avanza atau Xenia Anda dalam? Awas, bisa nyelonong nanti! Tenang saja, jangan kuatir, bisa disetel kok! Eit, tapi bukan rem depan yang disetel lo, melainkan rem belakang yang masih memakai teromol. Soalnya tinggi rendahnya pijakan rem bergantung pada setelan rem di kedua roda belakang.

Antisipasi ban bocor tanpa ban serep?
Jika ban serep tidak ikut serta dalam mobil atau sedang kempis, apa yang bisa kita lakukan saat salah satu ban bocor di jalan? Menyerah saja, tentu tidak. Penasaran, lanjutkan saja membaca artikel ini untuk mrndapatkan solusinya.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ]

Sponsored Links

Kerusakan mobil akibat banjir - Nekat menerjang banjir, ini akibatnya rusak deh jadinya!
Mobil tak dirancang untuk menerjang banjir. Bila nekat, maka bisa terjadi kerusakan. Berikut kami be...

Yamaha Scorpio - Ih jorok, oli mesin Scorpio meler. ini solusinya!
Kalau hidung meler gara-gara pilek, pasti obat anti-flu dan istirahat jadi kombinasi senjata yang bi...

Modifikasi Guidance - Aplikasi Jejaring Tali Bagasi
Membawa barang biasa terjadi bagi pemilik kendaraan yang akan berpergian mudik. Agar rapi, bisa meng...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru