Otomotif | Otomotif - Automotive | Mobil - Sepeda Motor

Titles Titles & descriptions

  

Sepeda Motor - Memperbaiki

Navigation: Otomotif


Sponsored Links

Order articles by: Submission date | Article title

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Service Guidance - Deteksi roda yg belakang goyang!
Meski naik motor tiap hari, gak semua motormania paham besutannya. Seperti Wirawan Putra Haryatama nih. "Waktu mau ke rumah saudara di daerah Mampang, Jaksel, saat menikung motor saya terasa goyang seakan mau jatuh. Setelah itu saya langsung buru-buru ke bengkel terdekat," kisah warga Jl. Rawa Kopi No.14, Pangkalan Jati, Cinere Limo, Depok, Jabar ini.

Service Guidance - Ganti Sil Persneling Baru
Tak sedikit motormania yang cuek terhadap rembesan atau adanya kebocoran oli di besutannya. Padahal kalo sampai kehabisan oli, bisa berabe lo. Motor bakal ngadat dan mogok jalan, ujung-ujungnya bongkar mesin bahkan bisa sampai ganti seher.

Service guidance - Intake manifold Satria F150 bocor = boros BBM?
Tingginya jumlah penjualan motor di Tanah Air, sayangnya tak berbanding lurus dengan pengetahuan pemiliknya. Artinya, pengguna motor umumnya cuma tahu pakai tok! Enggak ngerti perawatan. Sehingga, begitu didera masalah, baru deh kelimpungan alias bingung.

Service Guidance - Rehabilitasi Yamaha Vega R
Varian Yamaha Vega R memang sudah tidak diproduksi lagi. Gantinya, pihak PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengeluarkan seri terbaru berlabel New Vega R.

Service guidance - Setel kopling Honda Blade bro?
Varian bebek 110 PT Astra Honda Motor (AHM); Honda Blade emang masih terbilang baru di blantika pasar motor Tanah Air. Tapi bukan berarti bebas perawatan sama sekali, lo. Apalagi kalau besutan itu dipakai tiap hari untuk wara-wiri.

Service guidance - Trik menyetel rantai roda?
Dengan muka bete, Dino curhat ke Anto. Malam minggu lalu, dia abis dijutekin pacarnya; Vira. Gara-gara, rantai motor putus, mereka batal jalan-jalan. "Padahal, malam itu Vira udah dandan secantik mungkin," keluh Dino ke sahabatnya itu.

Setel karburator dengan benar, supaya lolos uji emisi?
Wacana uji emisi di motor yang digulirkan Pemprov DKI kembali menuai beragam reaksi. Terutama di kalangan motormania, menimbulkan keresahan tersendiri. Khawatir kalau-kalau besutannya nanti tak lulus pengujian kadar polutan dari bengkel yang sudah disertifikasi.

Sokbreker depan Honda Vario CBS Techno - good bye jedag - jedug Vario Techno?
Ada rasa penasaran saat Mr. Testo test ride Honda Vario CBS Techno. Sokbreker depannya terasa lebih nyaman dibanding generasi pertama. Tak ada lagi bunyi jedag-jedug bila melewati jalan tak rata atau polisi tidur.

Solusi jika langsam Thunder 125 ndut - ndutan..
Sebagai salah satu pengguna Suzuki Thunder 125, Salahudin Tshabit selalu murung dan mengeluh. Sebab besutannya belakang ini agak bermasalah. Sampai-sampai, ia hendak menjual tunggangannya karena kesal. Kenapa Bro?

Substitusi Part - Substitusi main dan pilot jet Honda Beat?
Salah satu cara untuk upgrade performa Honda BeAT yang plug and play (PnP) adalah dengan mengganti knalpot standar ke produk aftermarket. Dengan cara ini, tenaga motor bisa terdongkrak sampai 10%.

Subtitusi karet kopling CVT skutik..
Adi Rahmat merasa heran sama skutiknya.Tiap kali diajak jalan pelan, terasa loncat-loncat. Seperti motor berkopling manual pada posisi gigi tinggi, namun kecepatan rendah yang dilepas koplingnya.

Suzuki Satria FU-150 - Bikin rem belakang agar makin pakem!
Hayo apa beda pengereman depan dengan belakang pada motor bebek. Yup di bagian haluan, semuanya sudah pakai sistem cakram. Sementara di bagian belakang, masih ada yang pakai sistem teromol. Iya, kan?

Suzuki Satria FU150 - Aplikasi gas spontan aftermarket untuk FU150!
Buat Anda penyuka ajang adu kebut, ada perangkat tambahan nih untuk motor kesayangan Sampeyan. Peranti yang akan kita bahas adalah gas spontan (GS) berlabel Bungbon dari Thailand. Selain fungsi peranti ini untuk mengail rpm tinggi lebih cepat. Karena cukup pelintir grip gas sedikit, gak perlu lebar-lebar kayak grip gas biasa. GS Bungbon ini juga punya kelebihan lain, dengan harga Rp 225 ribu, sudah dilengkapi tombol elektrik starter dan tombol engine cut-off, lo (gbr.1).

Suzuki Thunder 125 cc - epul / akinya bermasalah?
Perasaan gondok alias jengkel bisa dialami siapa saja. Termasuk Adi Wibowo. Pemicunya, mesin Suzuki Thunder 125 cc-nya mendadak mati saat jalan di kecepatan 80 km/jam. "Padahal bensin penuh dan motor itu juga baru servis, lo!" kesal warga Depok, Jabar ini.

Go to page: [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ]

Sponsored Links

Memeriksa Kopling
Periksalah apakah pelat gesek sudah aus, ganti apabila telah aus melebihi 0,3 mm dan ukuran standar...

Bosozoku dari Taiwan
TAIWAN, The 5th Taiwan Motorcycle Show yang berlangsung pada pertengahan April lalu tak cuma memam...

Yamaha Mio "Rp40 juta" Juara Kontes Modif di Bali
KUTA, MINGGU - Yamaha Mio milik I Made Ambara berhasil menggondol predikat Best of the Best dalam aj...


Copyright 2008-2015 Otomotif.web.id. All rights reserved. Privacy policy
Artikel dan komentar merupakan kontribusi tulisan dari sesama user, pergunakan dengan bijak
Klik tombol "Submit article" untuk memasukan artikel baru